BRI Salurkan KUR Rp15,4 Triliun di Wilayah Kalimantan dari 2015-2019

674 ribu debitur di wilayah Kalimantan jadi penerima KUR

Banjarbaru, IDN Times - Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia (BRI) Amam Sukriyanto mengatakan Kantor Wilayah BRI Banjarmasin berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) senilai Rp15,4 triliun yang disalurkan kepada lebih dari 674 ribu debitur di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara sepanjang 2015 sampai 2019. 

“Salah satu inovasi yang berdampak signifikan terhadap penyaluran KUR BRI yakni digitalisasi bisnis proses. Saat ini kami telah memiliki aplikasi BRISPOT, aplikasi khusus untuk memproses pinjaman mikro yang menyederhanakan, mengotomasi, dan mendigitalisasi proses pengajuan hingga pencairan pinjaman,” tambah Amam saat acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,  Sabtu (8/2).

1. Sektor produksi akan menjadi fokus utama penyaluran KUR

BRI Salurkan KUR Rp15,4 Triliun di Wilayah Kalimantan dari 2015-2019IDN Times/BRI

Amam juga berujar bahwa perseroan akan terus mendorong penyaluran KUR ke sektor produksi hingga mencapai 60%. 

“Sektor produksi akan menjadi fokus utama penyaluran karena memberikan dampak yang lebih besar, baik dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan serta memberikan dampak yang lebih masif terhadap roda perekonomian Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kaltara,” imbuhnya.

2. BRI siap menyalurkan KUR dengan suku bunga 6% sebagai komitmen dukungan pemberdayaan ekonomi kerakyatan

BRI Salurkan KUR Rp15,4 Triliun di Wilayah Kalimantan dari 2015-2019unsplash.com/Jeison Higuita

Sementara itu, selama tahun 2019 BRI melalui binaan wilayah Kanwil Banjarmasin telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp3,9 triliun kepada lebih dari 157 ribu pelaku UMKM. 

“Untuk tahun ini Bank BRI siap menyalurkan KUR dengan suku bunga 6% sebagai komitmen dukungan terhadap program pemerintah dalam kaitannya pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” pungkas Amam.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya