Inilah Bukti Kekuatan Sajak di Masa Pandemik Covid-19 

Tak sekadar kata-kata manis yang tertulis

Jakarta, IDN Times - Siapa bilang sajak hanya sebuah kata-kata? Lewat sajak ternyata juga bisa membantu masyarakat di Tanah Air ketika menghadapi pandemik Covid-19. Kegiatan “Sajak Brilian” yang diinisiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan lomba penulisan sajak yang dapat diikuti seluruh pekerja BRI.

Pada gelaran tersebut, untuk setiap satu sajak yang dikirim, BRI akan menyumbangkan Rp100 ribu. Dari kegiatan ini total terkumpul 1.773 sajak atau setara dengan bantuan senilai lebih dari Rp177 juta. Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan disalurkan melalui program CSR BRI Peduli.

1. Program Sajak Brilian untuk memperingati Hari Puisi Nasional

Inilah Bukti Kekuatan Sajak di Masa Pandemik Covid-19 unsplash.com/Thought Catalog

Direktur Human Capital BRI, Herdy Harman, mengatakan bahwa program Sajak Brilian diinisiasi BRI untuk memperingati Hari Puisi Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 April sekaligus mendorong kreativitas pekerja.

“Lomba penulisan sajak ini juga sengaja digelar untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap pandemik yang saat ini tengah terjadi. Setiap pekerja yang berpartisipasi dalam kompetisi ini turut serta memberikan sumbangsih secara tidak langsung melalui donasi yang dikumpulkan,” tuturnya.

2. Bantuan disalurkan langsung bagi masyarakat terdampak Covid-19

Inilah Bukti Kekuatan Sajak di Masa Pandemik Covid-19 IDN Times/BRI

Sebelumnya, melalui program gerakan sosial BRILiaN Fight Covid-19, pekerja BRI di seluruh Indonesia telah berhasil menghimpun dana lebih dari Rp7,2 miliar. Herdy juga mengatakan secara bertahap dana tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan-bantuan yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19.

3. Program CSR BRI Peduli turut aktif menanggulangi pandemik yang terjadi

Inilah Bukti Kekuatan Sajak di Masa Pandemik Covid-19 IDN Times/BRI

BRI juga secara aktif menjalankan berbagai program CSR BRI Peduli dalam kaitannya mendukung pemerintah menanggulangi pandemik yang terjadi. Beberapa program yang telah dijalankan di antaranya pembagian 1,2 juta masker gratis untuk masyarakat dan pedagang pasar. Selain itu, pembagian 200 ribu paket sembako gratis, pembangunan lebih dari 5.000 wastafel, pembagian 5.000 cairan pembersih tangan, dan 2.000 APD, serta berbagai program lainnya. 

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya