Comscore Tracker

6 Tahun Berturut-turut Forbes Nobatkan BRI Perusahaan Publik Terbesar di RI

Penghargaan itu jadi salah satu apresiasi terhadap BRI

Jakarta, IDN Times– Salah satu majalah ekonomi terkemuka di dunia, Forbes, kembali memublikasikan daftar perusahaan publik terbesar dengan tajuk Global 2000: The World’s Largest Public Companies. Mengutip laman resminya, terdapat enam perusahaan publik dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Salah satunya Bank BRI yang menempati peringkat tertinggi di antara yang lain. Hal tersebut menjadikan Bank BRI menempati posisi itu untuk enam tahun berturut turut.

“Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi terhadap kinerja BRI dalam mendorong kemajuan UMKM yang berperan dalam menjaga roda perekonomian di Indonesia,” tutur Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

1. Peringkat BRI tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya

6 Tahun Berturut-turut Forbes Nobatkan BRI Perusahaan Publik Terbesar di RIShutterstock/Andi Suroso

Peringkat Bank BRI pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu, yakni menduduki ranking 363, sedangkan tahun ini merangkak naik ke ranking 347. Aestika menjelaskan bahwa pencapaian ini tentunya menjadi angin segar bagi BRI karena hampir semua korporasi di dunia tengah menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19. 

Daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies bersumber dari data dari sistem FactSet Research untuk melakukan seleksi terhadap 2000 perusahaan publik terbesar di dunia dalam empat metrik: penjualan, keuntungan, aset, dan nilai pasar. 

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya