Resmi Berakhir, KPR BRI Virtual Expo 2021 Dihadiri Jutaan Pengunjung 

Gandeng lebih dari 200 developer

Jakarta, IDN Times - KPR BRI Virtual Expo yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak 26 Januari 2021 lalu resmi berakhir. Berdasarkan data yang telah dihimpun, ada lebih dari 3 juta pengunjung di laman kprbrivirtual.com selama 2 bulan acara berlangsung. Dari jutaan pengunjung itu, ada sebanyak 4.000 aplikasi pengajuan KPR yang disodorkan masyarakat.

Acara ini juga diklaim sebagai pameran virtual properti terbesar yang digelar. Diketahui, BRI menggandeng lebih dari 200 perusahaan pengembang di seluruh Indonesia. Mengusung konsep 3D, pengunjung dapat merasakan seakan-akan berada di pameran properti sesungguhnya.

1. Mayoritas pengunjung masuk kategori millennial

Resmi Berakhir, KPR BRI Virtual Expo 2021 Dihadiri Jutaan Pengunjung Ilustrasi rumah impian (Shutterstock/AndreyPopov)

Meskipun diterpa pandemik COVID-19, penyelenggaraan KPR BRI Expo secara virtual tahun ini terbilang sukses menarik minat masyarakat, khususnya generasi muda. Terbukti, setidaknya ada 60 persen lebih pengunjung KPR BRI Virtual Expo yang masuk kategori millennial atau berusia kurang dari 35 tahun.

“Antusiasme tinggi para generasi muda menunjukkan besarnya kebutuhan dan minat mereka untuk memiliki hunian. Demi membantu masyarakat, maka BRI hadir dan menyelenggarakan KPR BRI Virtual Expo sebagai bukti dukungan perusahaan mengatasi masalah backlog perumahan di Indonesia,” ujar Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

Baca Juga: Jutaan Pengunjung Hadiri KPR BRI Virtual Expo 2021

2. Dihadiri lebih dari 200 developer perumahan

Resmi Berakhir, KPR BRI Virtual Expo 2021 Dihadiri Jutaan Pengunjung Promo KPR BRI Virtual Expo 2021 (Dok. BRI)

Tahun ini, KPR BRI Virtual Expo menampilkan lebih dari 200 perusahaan pengembang (developer) perumahan di seluruh Indonesia. Ratusan pengembang ini memiliki 300 proyek lebih di berbagai daerah. 

Melalui event yang berlangsung, pengunjung dapat memilih properti yang diinginkan tanpa harus pergi ke lokasi pameran maupun ke bank untuk mengajukan KPR. Pengunjung juga bisa langsung mengajukan KPR sekaligus melakukan simulasi perhitungannya melalui aplikasi BRISPOT.  

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto sempat menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen BRI dalam mendukung program pembiayaan sejuta rumah bagi masyarakat. 

“Selain itu, ini juga merupakan wujud nyata upaya perseroan dalam membantu mengatasi selisih kebutuhan rumah yang saat ini masih cukup besar,” ujarnya.

3. Edukasi millennial

Resmi Berakhir, KPR BRI Virtual Expo 2021 Dihadiri Jutaan Pengunjung Ilustrasi menabung untuk membeli rumah (Shutterstock/Tanoy1412)

Selain menampilkan hunian-hunian yang cocok bagi generasi muda, BRI juga menggelar webinar series bertema seputar properti, virtual talkshow, serta edukasi terkait properti dan pentingnya generasi muda untuk memiliki hunian sedari dini. KPR BRI Virtual Expo juga dimeriahkan dengan berbagai kuis berhadiah total ratusan juta rupiah. 

Aestika menjelaskan acara ini diselenggarakan dengan tujuan memberi pengalaman baru dalam membeli rumah, serta mengedukasi millennial tentang penting dan mudahnya memiliki properti di usia muda melalui KPR BRI. 

Menurutnya, kemudahan bisa didapat para generasi muda karena BRI memiliki banyak program KPR yang menarik dan mudah pengajuannya.

“BRI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kemajuan dunia properti melalui program dan event yang telah disiapkan untuk nasabah dan juga tentunya para developer rekanan BRI,” tutup Aestika. (WEB)

Baca Juga: BRI Siap Salurkan 6.000 KPR Sejahtera FLPP pada Maret 2021 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya