BRI Cari Talenta Terbaik di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 

Buka dua lowongan

Jakarta, IDN Times - Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengundang talenta terbaik Indonesia untuk berkarier di BUMN dalam program “Rekrutmen Bersama BUMN”.

Dibuka langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Kamis (14/4/2022), program rekrutmen besar-besaran tersebut membuka kesempatan 2,700 lowongan kerja bagi putra-putri terbaik bangsa. Program ini berjalan secara terintegrasi dengan 50 BUMN Group salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI. 

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono, mengatakan bahwa rekrutmen bersama ini diharapkan bisa menjadi kesempatan perseroan menjaring Insan BRILiaN (sebutan pekerja BRI) terbaik untuk mewujudkan aspirasi BRI sebagai Home to The Best Talent.

“Melalui seleksi yang ketat dan terukur serta dengan pembekalan dan program pengembangan yang mumpuni sesuai nilai-nilai perusahaan, maka akan didapatkan calon-calon pegawai berkualitas dan siap untuk berkarya,” ujar Agus.

1. Syarat yang harus dimiliki

BRI Cari Talenta Terbaik di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Insan BRIlian. (Dok. BRI)

Saat ini, Rekrutmen Bersama BUMN sudah dibuka mulai 15 hingga 25 April 2022 dan bisa diakses melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Dalam program tersebut, BRI membuka 2 posisi, yakni Relationship Manager dan Data Analyst/Data Engineer.

Untuk posisi Relationship Manager dapat diikuti oleh lulusan S1 yang berasal dari semua jurusan/bidang studi, memiliki kemampuan komunikasi dan selling skills yang baik, serta punya kemampuan daya analisis dan berpenampilan menarik.

Sedangkan untuk posisi Data Analyst/Data Engineer dapat diikuti oleh lulusan S1 dari fakultas/jurusan Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Informatika, Statistika, Ekonomi, Teknik Industri, dan Sistem Informasi. 

Syarat lainnya adalah memiliki pengetahuan dalam bahasa pemrograman/query, memiliki pengetahuan terkait data structure, data modelling, dan data architecture, serta memiliki kemampuan analytical, problem solving dan komunikasi yang baik.

Baca Juga: Erick Thohir Incar Talenta Digital RI Lewat Rekrutmen BUMN 2022

2. Menaruh perhatian besar pada kesejahteraan karyawan

BRI Cari Talenta Terbaik di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Insan BRIlian. (Dok. BRI)

Agus juga mengungkapkan bahwa selain dapat bekerja di lingkungan yang menyenangkan, kreatif, dan dinamis, BRI juga memberikan perhatian besar pada kesejahteraan karyawan.

Salah satunya dengan memberikan kesempatan pegawainya untuk menjadi bagian dari pemilik perusahaan, dan mendapatkan kompensasi, serta benefit di atas rata-rata industri.

“Tidak banyak perusahaan yang dapat memberikan jenjang karier yang memotivasi dengan lingkungan kerja yang suportif, unik, dan beragam serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan dengan kompensasi dan benefit di atas rata-rata industri. BRI salah satu tempat berkarya yang mampu memberikan ketiganya,” kata Agus.

Informasi mengenai rekrutmen BRI juga bisa diakses melalui akun Instagram resmi Human Capital BRI @Lifeatbri dan akun LinkedIn resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

3. Punya program Employee Stock Allocation (ESA)

BRI Cari Talenta Terbaik di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Insan BRIlian. (Dok. BRI)

Perhatian besar BRI terhadap kesejahteraan karyawan terbukti dari adanya program Employee Stock Allocation (ESA). Program ESA adalah pemberian sejumlah saham perusahaan kepada karyawan sesuai syarat yang sudah ditetapkan. Melalui program tersebut, pekerja yang memenuhi syarat memiliki hak untuk mempunyai sejumlah saham perseroan.

Menurut Agus, kepemilikan saham oleh karyawan secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan rasa memiliki insan BRILiaN atas perusahaan BRI. Hal ini juga otomatis menambah semangat karyawan agar terus bekerja secara maksimal. (WEB)

Baca Juga: Semakin Lengkap, BRI Gandeng Traveloka Tambah Fitur Travel di BRImo

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya