Sempat Viral, Ini Cerita soal Satpam BRI yang Tegas Tegakkan Prokes 

Bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat

Makassar, IDN Times – Akhir Januari silam, masyarakat dihebohkan dengan viralnya video seorang petugas keamanan Bank BRI yang tegas terhadap nasabah yang memaksa masuk ke area kantor tanpa menggunakan masker. Dalam video berdurasi dua menit tersebut, tampak petugas keamanan lengkap dengan masker dan pelindung wajah melarang seorang nasabah masuk ke kantor tanpa menggunakan masker. 

Meski mendapat respons yang tidak baik dan dibentak-bentak oleh nasabah tersebut, petugas tetap menutup pintunya. Karena aksinya yang berani dengan tegas menerapkan protokol kesehatan (prokes), petugas ini pun mendapat banyak pujian dari netizen

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit BRI Turun, Tanda Perekonomian Berangsur Pulih

1. Hasrudin berdedikasi menjaga protokol kesehatan

Sempat Viral, Ini Cerita soal Satpam BRI yang Tegas Tegakkan Prokes Hasrudin mendapatkan penghargaan atas dedikasinya/Dok. BRI

Hasrudin, petugas keamanan BRI Kantor Cabang Pembantu Ahmad Yani, Makassar, dialah petugas pemberani itu. Atas dedikasinya menjaga protokol kesehatan, Hasrudin dianugerahi penghargaan oleh Kakorbinmas Baharkam POLRI, Irjen (Pol) Suwondo Nainggolan, S.Ik, MH. 

Pada kesempatan yang sama, BRI, PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), Tim Gugus Covid Makassar, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) pun turut memberikan penghargaan kepada Hasrudin. Penghargaan ini diserahkan di Kantor BRI Makassar pada Kamis (25/02).

2. Dedikasi Hasrudin bisa menjadi penyemangat bagi pekerja lainnya

Sempat Viral, Ini Cerita soal Satpam BRI yang Tegas Tegakkan Prokes Ilustrasi pelayanan BRI. (Dok. BRI)

Irjen (Pol) Suwondo terbang dari Jakarta secara khusus bersama rombongan yang terdiri dari Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri BJP Drs. Edy Murbowo, SH., MH., Kasubdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri KBP Drs.  Sutrisno DGM, Ketua DPP ABUJAPI Agus Darmawan, dan Ketua DPP APSI  Agus Sukoco untuk menyampaikan secara langsung penghargaan ini. 

“Kami Bangga kepada Insan BRILian BRI yang berhasil menjadi contoh bagi banyak pihak dalam menjaga keamanan dan keselamatan nasabahnya, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Apresiasi ini akan menjadi penyemangat bagi pekerja lainnya untuk terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja BRI,“ kata Muhamad Fikry Satiawan, Pimpinan Wilayah BRI Makassar dalam sambutannya di acara tersebut.

Baca Juga: Mantri BRI Terus Dekatkan Akses Keuangan bagi Masyarakat di Wilayah 3T

3. BRI mendukung upaya pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan

Sempat Viral, Ini Cerita soal Satpam BRI yang Tegas Tegakkan Prokes Dok. Bank BRI

Fikry juga menambahkan, BRI akan terus mendukung pemerintah dalam penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas, khususnya dalam setiap layanan perbankan di BRI. CSC

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya