Traveloka-BRI Luncurkan Layanan Top-up BRIZZI demi Mudahkan Pengguna

Isi ulang BRIZZI kini bisa melalui aplikasi Traveloka

Jakarta, IDN Times - Traveloka merupakan perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terbesar di Asia Tenggara. Melalui unit bisnis Financial Services untuk produk Bills & Top-up (Tagihan & Isi Ulang), Traveloka berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan layanan top-up kartu BRIZZI melalui aplikasi Traveloka.

Konferensi pers peluncuran layanan tersebut dilakukan di Jakarta dengan dihadiri Direktur Konsumer BRI, Handayani, dan President Traveloka Group of Operations, Henry Hendrawan, Senin (7/10).

Melalui kerja sama tersebut, kini para pengguna kartu BRIZZI yang memiliki smartphone Android dengan fitur NFC bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka yang memberikan kemudahan untuk melakukan balance update and top-up kartu BRIZZI kapan saja dan di mana saja.

Peluncuran layanan itu mengukuhkan Traveloka sebagai platform digital pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian ulang saldo uang elektronik BRIZZI dengan pemanfaatan fitur NFC. Selain itu, pengguna aplikasi Traveloka, baik platform iOS maupun Android, juga bisa melakukan top-up deposit (tertunda). Kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pengembangan digital payment ecosystem serta cashless society di Indonesia.

“Saat ini, BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, di antaranya untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di gerai minimarket atau merchants lainnya, pembayaran akses tol, commuter line, mass rapid transit (MRT), Transjakarta, dan bus DAMRI. Dengan adanya kemudahan layanan isi ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna BRIZZI,” ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani.

1. Traveloka ingin membantu penggunanya yang masih kesulitan untuk mengisi ulang uang elektronik sebelum mengakses jalan tol

Traveloka-BRI Luncurkan Layanan Top-up BRIZZI demi Mudahkan PenggunaIDN Times/BRI

Hingga akhir Agustus 2019, tercatat sebanyak 14,9 juta kartu BRIZZI telah beredar dengan  jumlah transaksi 391 juta transaksi. Angka ini tumbuh 62% secara year on year. “Melihat pertumbuhan yang signifikan, maka kami optimistis di akhir tahun 2019 ini akan mencapai target 15 juta kartu beredar,” tambah Handayani.

Sementara itu, Henry mengungkapkan bahwa sebagai platform travel dan lifestyle terbesar di Indonesia, Traveloka ingin memudahkan mobilitas penggunanya dalam bepergian. Dengan bertambahnya jaringan jalan tol di Indonesia, Traveloka ingin membantu penggunanya yang masih kesulitan untuk mengisi ulang uang elektronik sebelum mengakses jalan tol. Oleh karena itu, Traveloka ingin menghadirkan solusi melalui kerja sama dengan BRI.

“Melalui kerja sama ini, pengguna dapat dengan mudah mengisi ulang saldo uang elektronik BRIZZI secara langsung, di mana pun dan kapan pun. Pengguna tidak perlu merasa khawatir jika kekurangan saldo uang elektroniknya ketika di tengah perjalanan karena dapat melakukan pengisian ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka. Dengan begitu, perjalanan mereka akan menjadi lebih nyaman."

"Bermitra dengan BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat merupakan kolaborasi yang tepat dan hal ini tentu saja semakin memperkuat posisi Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket perjalanan, akomodasi, dan gaya hidup berbasis digital terbesar,” pungkas Henry. 

2. Ini langkah mudah untuk isi ulang saldo bagi pengguna kartu BRIZZI

Traveloka-BRI Luncurkan Layanan Top-up BRIZZI demi Mudahkan PenggunaIDN Times/BRI

Pengguna aplikasi Traveloka yang memiliki kartu BRIZZI dan smartphone Android dengan fitur NFC dapat melakukan isi ulang saldo dengan melakukan beberapa langkah mudah sebagai berikut.

  • Pastikan fitur NFC pada smartphone telah aktif;
  • Buka aplikasi Traveloka versi Android 3.15.3 ke atas, lalu pilih ikon produk Bills & Top-up (Tagihan & Isi Ulang);
  • Pilih Electronic Money (Uang Elektronik);
  • Tempelkan kartu BRIZZI ke bagian belakang smartphone lalu aplikasi Traveloka akan secara otomatis membaca informasi dan saldo kartu BRIZZI;
  • Masukkan nominal penambahan saldo. Pengguna dapat menambah jumlah saldo mulai Rp10.000 hingga Rp999.999;
  • Setelah transaksi pembayaran berhasil, pengguna dapat mengaktifkan saldo tersebut dengan menggunakan NFC dengan cara membuka halaman Update Saldo yang bisa diakses melalui Daftar Pesanan;
  • Tempelkan kartu BRIZZI ke smartphone lalu aplikasi akan membaca dan mengonfirmasi saldo kartu BRIZZI yang sudah diperbarui;
  • Apabila proses pengaktifan saldo di aplikasi Traveloka mengalami gangguan, pengguna juga dapat melakukan pengaktifan saldo melalui cabang BRI, agen BRILINK, dan merchant berlogo BRIZZI, seperti Indomaret atau Alfamart terdekat. 

Tak hanya itu saja, BRI dan Traveloka juga menawarkan program promosi menarik untuk para pengguna kartu BRIZZI. Para pengguna yang melakukan minimum transaksi top-up sebesar Rp100.000 akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau maksimum Rp30.000 untuk setiap transaksi. Program promosi itu berlaku mulai 10 Oktober hingga 30 Oktober 2019 setiap Senin dan Selasa.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya