Comscore Tracker

Balap Liar di Tulungagung, Puluhan Orang Dibawa ke Kantor Polisi

Polisi dalami dugaan unsur perjudian 

Tulungagung, IDN Times - Aksi balapan liar di kawasan jembatan Ngujang dua, masuk Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, dibubarkan petugas Satreskrim dan Satlantas Polres setempat, Selasa (2/3/2021). Puluhan orang yang terlibat dalam balap liar ini, diangkut ke Polres untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Polisi juga mendalami adanya dugaan unsur perjudian, dalam balap liar ini.

1. Melawan saat diamankan, mobil petugas ditabrak 

Balap Liar di Tulungagung, Puluhan Orang Dibawa ke Kantor PolisiAksi balap liar yang dibubarkan polisi. IDN Times/istimewa

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno menuturkan pembubaran aksi balap liar ini dilakukan sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi menerima informasi dari masyarakat, tentang adanya balap liar ini. Mereka lalu melakukan koordinasi untuk membubarkan aksi tersebut. Sebanyak 62 orang dan 31 kendaraan roda dua dibawa ke kantor polisi.

"Ada yang berusaha melakukan perlawanan saat hendak diamankan, bahkan kendaraan polisi juga ditabrak," ujarnya, Selasa (02/3/2021).

2. Mendapatkan sanksi tilang sesuai pelanggaran

Balap Liar di Tulungagung, Puluhan Orang Dibawa ke Kantor PolisiMendapatkan sanksi tilang sesuai pelanggaran. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Mereka yang bawa ke kantor polisi ini dikenakan sanksi berupa tilang, sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Beberapa di antaranya juga menjalani pemeriksaan di Satreskrim, terkait dugaan unsur perjudian.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang, yang diduga merupakan uang taruhan. Polisi belum berhasil mengungkap pembalap dan motor yang digunakannya. "Ini masih kita kembangkan, untuk pembalap beserta motornya berhasil kabur," tuturnya.

3. Info balapan disebar melalui media sosial

Balap Liar di Tulungagung, Puluhan Orang Dibawa ke Kantor PolisiPuluhan orang diamankan terkait aksi balap liar di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi balap liar ini melibatkan dua bengkel motor. Mereka mengetahui adanya balapan ini dari informasi yang disebar melalui media sosial facebook. Dalam info tersebut menyebutkan akan ada balapan antar dua bengkel, di jembatan Ngujang dua.

"Informasi ini masih dilakukan pendalaman lagi, siapa yang menyelenggarakannya masih kita cari," pungkasnya.

Baca Juga: Pandemik, Transpuan Tulungagung Banting Setir Jadi ART

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya