Comscore Tracker

Balita Hanyut di Blitar, Jenazahnya Ditemukan 11 KM dari Lokasi 

Dilaporkan hilang sejak Rabu (3/2/2021)

Blitar, IDN Times - Muhammad Muharrom Musaidi Al Saif, balita yang dilaporkan hilang setelah hanyut di parit Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (5/2/2021). Jenazah balita berusia 3 tahun asal Sidorukun, Gresik itu ditemukan oleh seorang pemancing. Lokasi penemuan berada sejauh 11 kilometer dari titik awal.

1. Jenazah tersangkut kangkung yang menjalar

Balita Hanyut di Blitar, Jenazahnya Ditemukan 11 KM dari Lokasi Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kassubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi menjelaskan, korban ditemukan di Sungai Lekso yang masuk wilayah perbatasan Kelurahan Babadan dengan Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi. Saat itu pemancing melihat tubuh korban tersangkut tanaman kangkung yang menjalar di tepi sungai.

"Korban ditemukan pemancing ikan dalam posisi terlentang dan tersangkut tanaman kangkung yang menjalar," ujarnya, Jumat (05/2/2021)

2. Jenazah dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo sebelum diserahkan ke keluarga

Balita Hanyut di Blitar, Jenazahnya Ditemukan 11 KM dari Lokasi Petugas mengevakuasi jenazah balita yang dilaporkan hilang di Blitar, IDN Times/ istimewa

Setelah dievakuasi dari sungai, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Setelah divisum, jenazah diserahkan ke keluarga. Proses pencarian melibatkan tim dari kepolisian, TNI, dan Basarnas Pos Trenggalek. 

"Pencarian sudah dilakukan sejak dilaporkan hilang pada Rabu (3/2/2021) lalu dan berhasil ditemukan hari Jumat," imbuhnya.

Baca Juga: Truk Tercebur ke Sungai karena Rem Blong, Sopir Tewas Tenggelam

3. Hilang setelah bermain hujan

Balita Hanyut di Blitar, Jenazahnya Ditemukan 11 KM dari Lokasi ilustrasi korban tenggelam, IDN Times/ istimewa

Seperti diberitakan sebelumnya, Muharrom diajak ke rumah teman orangtuanya di Blitar. Rabu sore (3/2/2021), saat hujan turun, korban dan kakaknya bermain hujan di dekat parit. Sepulangnya bermain hujan, kakak Muharrom masuk rumah lebih dulu. Sedangkan korban hilang, diduga terperosok dan terbawa arus parit yang deras.

Baca Juga: Main Saat Hujan, Balita di Blitar Hilang Diduga Hanyut di Parit

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya