Comscore Tracker

Dua Anggota Satpol PP Kabupaten Blitar Terkonfirmasi COVID-19

Puluhan personel ikuti tes swab masal

Blitar, IDN Times- Dua anggota Saptol PP Kabupaten Blitar, dinyatakan terkonfrmasi COVID-19. Keduanya dinyatakan positif usai mengikuti tes swab beberapa waktu lalu.

Mereka selama ini bertugas sebagai personel pengawalan Bupati Blitar. Temuan kasus ini membuat puluhan anggota Satpol PP lainnya, harus menjalani tes swab masal. Untuk sementara mereka juga akan menerapkan Work From Home (WFH) hingga pekan depan.

1. Anggota ikut tes swab bersama Bupati Blitar 

Dua Anggota Satpol PP Kabupaten Blitar Terkonfirmasi COVID-19Kantor Satpol PP Kabupaten Blitar, IDN Times/ Istimewa

Kasatpol PP Kabupaten Blitar, Rustin menjelaskan, temuan kasus ini bermula saat 12 anggotanya mengikuti tes swab bersama Bupati Blitar. Mereka yang mengikuti tes swab ini bertugas sebagai anggota pengawalan Bupati.

Dari hasil tes tersebut dua orang anggotanya dinyatakan positif, dan kini menjalani karantina di Gedung Local Education Center (LEC) di Kecamatan Garum. "Karena Bupati Blitar ikut swab, anggota kami ikut juga. Hasilnya ternyata ada dua orang yang positif," ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

2. Sebanyak 98 anggota ikuti tes swab masal di luar kota

Dua Anggota Satpol PP Kabupaten Blitar Terkonfirmasi COVID-19Ilustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Adanya kasus ini membuat 86 anggota Satpol PP lain menjalani tes swab masal hari ini. Pelaksanaan tes swab masal ini dilakukan di luar daerah seperti Surabaya dan Malang.

Nantinya Rustin juga akan menerapkan sistem WFH untuk sementara waktu, bagi mereka yang dinyatakan negatif. Sedangkan bagi yang dinyatakan positif akan langsung menjalani karantina. "Tes swab nya ada yang dibawa ke Malang dan ada yang dibawa ke Surabaya. Nanti yang menyampaikan adalah Dinas Kesehatan," imbuhnya.

3. Terapkan WFH hingga Rabu depan

Dua Anggota Satpol PP Kabupaten Blitar Terkonfirmasi COVID-19Kantor Satpol PP Kabupaten Blitar, IDN Times/ Istimewa

Mereka yang akan menjalani WFH ini adalah personel yang bertugas di bagian adminitrasi. Untuk sementara mereka tidak akan masuk kantor hingga Rabu (19/8/2020) mendatang. Sedangkan Yang bertugas dibagian pengawalan, piket pos jaga tetap masuk seperti biasa. Rustin juga tak berkenan bila kantor Satpol PP disebut sedang lockdown. "Mereka on call. Artinya kalau ada kebutuhan mendadak langsung ditindaklanjuti," pungkasnya.

Baca Juga: Pegawai Positif Corona, 2 Kantor Instansi di Kabupaten Blitar Ditutup

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya