Kasus Dugaan Pembunuhan di Hotel Kediri, 6 Saksi Diperiksa

Datang bersama pacar dan keluarga pacar

Kediri, IDN Times - Warga Kota Kediri dihebohkan dengan penemuan jenazah perempuan di hotel Lotus Garden, Minggu (28/2/2021) sore. Korban berinisial M (20) warga Bandung, Jawa Barat, ditemukan tewas di kamar 421 dengan sejumlah luka di bagian kepala.

Belakangan, ia diketahui datang bersama keluarga pacarnya. Mereka masuk hotel pada Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Ia ditemukan tewas sekitar pukul 16.45 WIB. Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan. Sebanyak 6 saksi telah diminta keterangannya.

1. Sewa dua kamar bersebelahan

Kasus Dugaan Pembunuhan di Hotel Kediri, 6 Saksi DiperiksaPolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetya menuturkan, enam saksi yang telah diminta keterangannya ini merupakan orang yang bersama korban, termasuk pacarnya. Mereka menyewa dua kamar bersebelahan di hotel tersebut.

Korban bersama pacarnya berada dalam satu kamar, sedangkan keluarga lain di kamar lainnya. Polisi masih belum bisa menyimpulkan keterangan yang diberikan oleh para saksi. "Korban bersama pacar dan keluarga pacarnya ke Kediri. Semua masih ada. Sudah kita mintai keterangan," ujarnya, Senin (01/3/2021).

Baca Juga: 10 Percobaan Pembunuhan Pemimpin Dunia yang Berakhir Gagal, Ngeri!

2. Pacar meninggalkan korban pergi ke swalayan

Kasus Dugaan Pembunuhan di Hotel Kediri, 6 Saksi DiperiksaPolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi, orang yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa adalah pacarnya. Kemudian sang pacar menghubungi resepsionis hotel untuk diteruskan ke kepolisian.

Pacar korban diketahui sedang pergi ke swalayan untuk membeli perlengkapan makan dan alat mandi. Saat kembali ke kamar, korban sudah ditemukan dalam kondisi tewas berlumuran darah.

"Saksi langsung menghubungi pihak resepsionis untuk melaporkan kejadian ini ke polisi," imbuhnya.

3. Polisi periksa rekaman CCTV di Hotel

Kasus Dugaan Pembunuhan di Hotel Kediri, 6 Saksi DiperiksaIlustrasi CCTV (Unsplash/Kyaw Tun)

Selain memintai keterangan saksi-saksi, petugas juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di Hotel Lotus Garden. Dari rekaman kamera pengawas tersebut, petugas mencari tahu siapa saja yang bersinggungan dengan korban. "Kita masih terus lakukan penyelidikan, mohon bersabar,". 

Saat melakukan oleh TKP, di sekitar jenazah wanita yang berstatus sebagai seorang mahasiswa tersebut ditemukan dua koper yang diduga milik korban. Barang bukti lain adalah handuk dengan bercak darah, asbak, putung rokok dan alat kontrasepsi berupa kondom.

Baca Juga: Akses Batu-Kediri Retak, Diaspal Sementara Agar Tak Longsor

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya