Comscore Tracker

Kedapatan Bawa Sabu Saat Kecelakaan, Pria Ini Ditangkap Polisi

Ia merupakan residivis yang baru bebas 3 bulan lalu

Tulungagung, IDN Times - Unit Reskrim Polsek Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, menangkap seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu. Pria berinisial MI (33) warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru ini ditangkap usai terlibat kecelakaan sepeda motor. Warga memergoki MI menyembunyikan sebuah benda dibawah paving jalan usai kecelakaan. Setelah dibuka benda tersebut merupakan dua poket sabu, Kamis (25/2/2021).

1. Menabrak pengendara motor dari arah yang sama

Kedapatan Bawa Sabu Saat Kecelakaan, Pria Ini Ditangkap PolisiTerduga pengedar sabu saat diperiksa polisi. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto menerangkan peristiwa ini bermula saat MI mengendarai sepeda motor dengan plat nomor AG 3662 RCR, melaju dari arah timur menuju barat. Setibanya di samping SMAN 1 Kedungwaru, MI menabrak pengendara motor lain dari arah sama yang hendak menyeberang.

Akibat kecelakaan ini MI dan korban sama-sama mengalami luka lecet. "Untuk masalah kecelakaan ini yang menangani dari Satlantas langsung," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: PPKM, Nangkula Park Tulungagung Kehilangan Omzet Ratusan Juta

2. Warga yang curiga meneriaki pelaku

Kedapatan Bawa Sabu Saat Kecelakaan, Pria Ini Ditangkap PolisiBenda yang disembunyikan MI di bawah paving jalan. IDN Times/ istimewa

Usai kecelakaan, warga yang berada di sekitar lokasi memergoki MI berusaha menyembunyikan sesuatu di bawah paving jalan. Mereka lalu meneriaki MI dan mengamankannya.

Polisi yang tiba di lokasi kemudian membuka paket tersebut. Mereka menemukan dua poket sabu serta lima butir pil. MI kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani tes urine. "Hasilnya dalam urine MI terkandung amphetamin dan positif menggunakan narkoba," jelasnya.

3. Polisi lakukan  penyidikan untuk ketahui asal sabu

Kedapatan Bawa Sabu Saat Kecelakaan, Pria Ini Ditangkap PolisiTerduga pengedar sabu saat diperiksa polisi. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap MI. Diduga kuat MI merupakan seorang pengedar. Polisi melakukan pengembangan untuk mengetahui asal muasal sabu ini.

MI sendiri diketahui merupakan residivis kasus narkoba, yang baru saja bebas tiga bulan lalu. "Ini semua masih kita lakukan penyelidikan, dari mana asal sabu serta mau dikirim ke mana kita belum bisa memastikan," pungkasnya.

Baca Juga: Penyelundupan Sabu dengan Dilempar, LP Tulungagung Pasang Jaring

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya