Comscore Tracker

Sakit Hati, Pria Asal Malang Ini Bunuh Temannya di Tulungagung

Jenazah korban ditemukan 4 hari setelah kejadian

Tulungagung, IDN Times - Seorang pria asal Malang tega membunuh temannya sendiri di Tulungagung. Tersangka diketahui bernama Sugeng Widodo (31) warga Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Sedangkan korban sendiri bernama Sait Lupriadi (45) yang tak lain merupakan teman satu kampung. Jenazah korban ditemukan di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Selasa (27/4/2021) lalu. Saat ditemukan, kondisinya sudah membusuk.

1. Pelaku sempat ikut menjemput jenazah korban di rumah sakit

Sakit Hati, Pria Asal Malang Ini Bunuh Temannya di TulungagungTersangka memperagakan saat membunuh korban. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto menjelaskan setelah dilakukan autopsi diketahui korban meninggal dalam kondisi tidak wajar. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan semua hasil petujuk mengerucut kepada tersangka.

Awalnya tersangka mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. Bahkan, untuk menyembunyikan rasa bersalahnya, tersangka ikut menjemput jenazah korban di rumah sakit. "Tersangka ini merupakan residivis kasus pencurian dan sudah dua kali mendekam di penjara," ujarnya, Senin (03/5/2021).

2. Sakit hati lantaran diolok korban yang kalah berjudi

Sakit Hati, Pria Asal Malang Ini Bunuh Temannya di TulungagungPolisi menunjukkan batu yang digunakan membunuh korban. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Peristiwa pembunuhan ini berawal saat tersangka dan korban usai bermain judi di kawasan Kabupaten Trenggalek pada Jumat (23/4/2021). Korban mengalami kekalahan dan menjual sepeda motornya ke tersangka. Saat perjalanan pulang, korban terus mengolok-olok tersangka dengan perkataan kotor.

Tersangka yang sakit hati kemudian menghentikan sepeda motor, dan memukul korban dengan tangan kosong dan mengenai bagian belakang tengkuknya. "Setelah itu tersangka mengangkat batu kurang lebih beratnya 20 kilogram dan memukulkannya ke arah korban hingga tewas," imbuhnhya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Terbungkus Selimut, Diduga Korban Pembunuhan

3. Tulang iga dan tulang tengkorak korban patah

Sakit Hati, Pria Asal Malang Ini Bunuh Temannya di TulungagungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah korban tewas, tersangka kemudian menyeretnya ke semak-semak dan melarikan diri. Korban sendiri baru ditemukan jenazahnya empat hari kemudian. Dari hasil autopsi diketahui terdapar sejumlah luka memar pada tubuh korban.

Selain itu, bagian tulang iga dan dasar tulang tengkorak juga patah akibat pukulan benda tumpul. Pihak keluarga juga menerangkan bahwa korban sering pergi ke Tulungagung bersama tersangka. Keterangan tersebut membuat polisi memeriksa tersangka. "Akibat perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 339 subsider 338 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.

Baca Juga: Tes Swab Negatif, Belasan PMI Asal Tulungagung Tiba

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya