Comscore Tracker

Skor Kacamata Persik Vs Persebaya, Roca Syukuri 1 Poin 

Persik masih tertahan di peringkat ke 16

Kediri, IDN Times - Derby Jatim antara Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo kemarin malam, kedua tim tidak mencetak gol. Hasil ini merupakan poin pertama yang diraih oleh Persik Kediri selama seri ketiga berlangsung. Dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka gagal meraih poin setelah dikalahkan oleh Arema FC dan Madura United. Raihan 1 poin ini membuat Persik masih tertahan di peringkat ke 16 papan klasemen sementara.

1. Pemain Persik banyak alami kram di babak kedua

Skor Kacamata Persik Vs Persebaya, Roca Syukuri 1 Poin Pemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku sangat bersyukur dengan raihan satu poin ini. Persebaya sendiri mempunyai permainan yang luar bisa dan membuat pertandingan berjalan sangat ketat. Terlebih memasuki menit akhir babak kedua, banyak pemain Persik mengalami kram otot karena bekerja keras selama pertandingan. "Pemain Persebaya memaksa kami terus berlari, akibatnya beberapa pemain mengalami kram di menit akhir babak kedua," ujarnya, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Persik Kediri Kalah Lagi, Javier Roca Minta Maaf ke Suporter

2. Patuhi intruksi pelatih, pemain minim buat kesalahan

Skor Kacamata Persik Vs Persebaya, Roca Syukuri 1 Poin Pemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Roca menilai permainan yang ditunjukkan oleh anak asunya sudah cukup bagus. Konsentrasi mereka fokus selama pertandingan. Selain itu tidak ada kesalahan fatal yang mereka lakukan. Hal ini sesuai dengan intruksi Roca yang meminta pemain meminimalisir kesalahan. Selain itu sejumlah pemain yang jarang mendapatkan menit bermain diturunkan dalam laga tersebut. "Karena jadwal sangat mepet, saya masukkan pemain yang jarang turun. Setidaknya taktik ini bisa jalan,"tuturnya.

3. Fokus ke beberapa pertandingan, Roca belum pikir pemain tambahan

Skor Kacamata Persik Vs Persebaya, Roca Syukuri 1 Poin Pemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Sejumlah nama pemain dikabarkan sedang dibidik oleh Persik Kediri untuk membantu meningkatkan performanya. Meskipun begitu, Roca memilih untuk lebih fokus menghadapi sisa pertandingan di seri ketiga ini, dibanding memikirkan pemain baru. Pelatih berpaspor Cile ini baru akan memikirkan tambahan pemain setelah seri ketiga usai. "Saya lebih fokus untuk sisa pertandingan di seri ketiga ini, setelah itu baru berpikir pemain baru," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya