Wisatawan Pantai di Tulungagung Hilang Terseret Ombak

Petugas masih lakukan pencarian

Tulungagung, IDN Times - Seorang pengunjung di lokasi wisata pantai Kedung Tumpang, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, hilang terseret ombak laut. Korban yang diketahui bernama Heru Widodo (46) warga Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar ini hilang saat sedang memancing di sebuah tebing. Hingga saat ini polisi dibantu oleh BPBD setempat dan tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

1. Datang bersama dua temannya

Wisatawan Pantai di Tulungagung Hilang Terseret OmbakKorban saat berfoto bersama temannya di gardu pandang pantai Kedung Tumpang, IDN Times/ istimewa

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo menuturkan korban bersama dua temannya berkunjung ke kawasan wisata pantai Kedung Tumpang. Mereka datang mengendarai sebuah mobil sekitar pukul 08.10 WIB. Mereka sempat berfoto di gardu pandang yang berada di sekitar kawasan pantai. "Kemudian mereka turun ke pantai untuk mencari spot memancing," ujarnya, Sabtu (18/07/2020).

2. Tersapu ombak saat memancing

Wisatawan Pantai di Tulungagung Hilang Terseret OmbakPetugas memantau dari gardu pandang di Pantai Kedung Tumpang, IDN Times/ istimewa

Mereka kemudian memancing di sebuah tebing di tepi pantai. Saat sedang memancing tiba tiba datang ombak besar, dan menyapu tubuh korban. Kedua temannya berusaha untuk menyelamatkan korban namun mereka tidak bisa berbuat banyak, karena ombak tinggi. Saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke petugas yang berjaga di lokasi kawasan wisata tersebut. "Setelah kejadian mereka langsung melaporkan peristiwa ke petugas jaga," imbuhnya.

Baca Juga: Penjualan Hewan Kurban di Tulungagung Lesu karena Pandemik COVID-19

3. Proses pencarian dilanjutkan esok hari 

Wisatawan Pantai di Tulungagung Hilang Terseret Ombakilustrasi korban terseret ombak, IDN Times/ istimewa

Petugas dibantu dengan BPBD setempat dan Basarnas hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban. Mereka melakukan pemantauan dari atas, serta menyisir area pantai. Pencarian rencananya akan dilanjutkan esok hari. "Kondisi korban masih belum diketahui, hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian dengan melibatkan petugas dari BPBD dan Basarnas," pungkasnya.

Baca Juga: Barbershop di Tulungagung Beramal dengan Memotong Rambut Secara Gratis

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya