Melahirkan di Tol Cipali, Ibu Ini Dibantu Anggota Kepolisian

Karena keadaan jalan yang macet, Ibu ini terpaksa melahirkan di pinggir jalan tol.

Minggu (2/7) Tol Cipali yang memiliki banyak cerita mistis dari para pengendara yang biasa melintasinya, kini menorehkan sedikit cerita unik. Bus Kiara Mas tiba-tiba berhenti tepat di pinggir tol Cipali KM 82 wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Bukan karena kendaraan memiliki kendala untuk melanjutkan perjalanan, namun karena seorang penumpang yang mengalami kontraksi dan hendak melahirkan di dalam bus.

Ibu yang hendak melahirkan tersebut bernama Sukiati yang berusia 43 tahun dan berasal dari Jawa Tengah dengan tujuan ke kota Jakarta untuk menjumpai suaminya. Malangnya, perjalanan ibu Sukiati menuju Jakarta tidak di dampingi satu pun anggota keluarganya dalam usia kandungan yang cukup tua.

Sontak kejadian ini membuat penumpang lain merasa iba dan membopong nya keluar dari bus, tidak hanya penumpang namun anggota kepolisian yang mengetahui hal tersebut dari supir bus yang tiba-tiba berhenti di bahu jalan segera mengambil tindakan. AKP Arman dibantu oleh penumpang lain nya membopong ibu Sukiati kedalam mobil dinasnya. Namun karena kondisi arus lalu lintas yang cukup padat akibat arus balik dan jarak rumah sakit masih begitu jauh, akhirnya Sukiati melahirkan bayinya di jalan.

Diketahui bahwa bayi nya berjenis kelamin perempuan, dan di gendong oleh AKP Arman selama perjalanan menuju rumah sakit terdekat. Tampak pada video yang menjadi viral di sosial media instagram tersebut, AKP Arman membawa sang bayi masuk kedalam RS Siloam Purwakarta dan telah ditunggu oleh beberapa anggota medis. Info terakhir yang di dapatkan bahwa ibu Sukiati dan bayi nya dalam keadaan sehat dan masih di rawat di Rumah Sakit Siloam Purwakarta dan belum ada kerabat yang mengunjungi.

Semoga keluarga dan kerabat nya segera menjemput ibu Sukiati ini ya, dan ibu Sukiati dapat segera bertemu suami dan keluarga nya.

Dianing Susana Photo Verified Writer Dianing Susana

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya