Petugas Siaga di Ponpes Ma'ruf Amin Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik Minggu siang pukul 14.30 WIB

Serang, IDN Times - Pondok Pesantren (Ponpes) Syeikh Nawawi, milik Wakil Presiden periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin, di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Banten, tetap melakukan aktivitas belajar mengajar di hari pelantikan Jokowi--Ma'ruf, Minggu (20/10) siang ini. 

Pantauan IDN Times di lokasi, hingga pukul 12.00 WIB, petugas gabungan pengamanan sudah bersiaga dengan peralatan lengkap. Satuan Brimob juga terlihat sesekali melakukan monitoring wilayah di sekitar lingkup pondok pesantren. Sementara untuk aktivitas warga sekitar juga masih normal seperti kegiatan hari-hari biasanya.

Kegiatan santri sudah dimulai sejak pukul 04.00 WIB atau menjelang salat subuh berjamaah, sementara kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Di Pondok Pesantren Syeikh Nawawi total ada 1.118 santri, dan sampai siang hari ini belum ada kegiatan atau perayaan khusus untuk pelantikan Ma'ruf Amin. Hanya saja rencananya mahasiswa Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih (STIF) Syeikh Nawawi, menggelar nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) An-Nawawi, Badrun mengatakan, menjelang pelantikan kegiatan belajar dan mengajar masih terus dilakukan dan tidak ada kegiatan yang berlebihan.

"Santri juga belajar seperti biasa tidak ada yang berubah, kita juga memadukan pendidikan agama dan umum di sini. Agar santri siap kerja setelah lulus nanti, hanya semalam saja kita gelar doa bersama bareng santri ba'da (setelah) isya, untuk keselamatan semuanya," jelas dia.

Di bagian luar atau pintu masuk utama pondok pesantren, ada tiga mobil polisi yang sudah berjajar rapi dan aparat juga sudah mengamankan di sejumlah titik.

Sementara itu, menurut Tim Relawan Balas Jokowi (Bajo) Banten, Dadan Suryana, dilantiknya Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Banten, karena momen tersebut menjadi momen bersejarah. Untuk pertama kalinya ada putra Banten yang bisa menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia.

"Kita semua berharap dan yakin bahwa Indonesia akan jauh lebih baik lagi, dan kita juga berharap di bawah pemerintahan saat ini bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dalam lima tahun ke depan," ucap Dadan.

Baca Juga: Jejak Ma'ruf Amin hingga Dampingi Jokowi di Kursi RI 2 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya