Iwan Setiawan Ajak Elemen Bangsa Maknai Hari Kebangkitan Nasional 

Sebagai momentum membangun semangat bangkit pascapandemik

Bogor, IDN Times - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajak seluruh elemen bangsa memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum membangun semangat bangkit pascapandemik. Hal ini diungkapkannya saat memimpin upacara Harkitnas ke-115 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (22/5).

1. Memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan

Iwan Setiawan Ajak Elemen Bangsa Maknai Hari Kebangkitan Nasional disperdagin.surabaya.go.id

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, selama tiga tahun terakhir, bangsa Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemik COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Kedua, imbuhnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan satu tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy), ini menunjukkan performa yang baik.

“Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemik. Seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga: 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional: Ini Sejarahnya

2. Semangat kebangkitan memberikan motivasi untuk semua elemen bangsa

Iwan Setiawan Ajak Elemen Bangsa Maknai Hari Kebangkitan Nasional IDN Times/Patiar Manurung

Iwan mengatakan, semangat kebangkitan memberikan motivasi untuk semua elemen bangsa yang manifestasinya adalah bagaimana kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan, dijalankan pemerintah, dalam pelaksanaannya harus ada pengawasan, etos kerja yang baik, dan nilai yang memberikan manfaat dan outcome bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, secara berkala kita evaluasi pembangunan di Kabupaten Bogor agar lebih tepat sasaran. Kami turun langsung melihat dan mengevaluasi jalannya pembangunan di wilayah, kemudian merespon aspirasi masyarakat melalui media sosial dan lain sebagainya,” katanya.

3. Iwan Setiawan: aspirasi dari masyarakat melalui media sosial, harus cepat ditindaklanjuti

Iwan Setiawan Ajak Elemen Bangsa Maknai Hari Kebangkitan Nasional Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan (Dok. Pemprov Jabar)

Iwan Setiawan menambahkan, media sosial menjadi salah satu media aspirasi masyarakat yang tanpa sekat. Ia meminta seluruh jajaran, jika menerima komentar, kritikan, masukan atau aspirasi dari masyarakat melalui media sosial, harus cepat ditindaklanjuti.

Hadir pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dan perwakilan tokoh masyarakat. (WEB)

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Raih Penghargaan pada Hari Pers Nasional Jabar 2023

Topik:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya