Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang

Khususnya di wilayah Sumedang

Jakarta, IDN Times - Pegadaian kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana puting beliung yang melanda Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang pada Selasa (27/02).

1. Bantuan berupa uang tunai Rp100 juta dan bahan pokok lainnya

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin KencangPT Pegadaian menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak angin kencang (puting beliung) yang melanda daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Jumat (23/02). (Dok. Pegadaian)

Bertempat di Gedung Negara Sumedang, bantuan berupa uang tunai senilai Rp100 juta rupiah, serta beras, gula dan bahan pokok lainnya diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman dan langsung diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno untuk disalurkan.

 

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) kepada masyarakat. Sebelumnya beberapa waktu lalu kami sudah menyalurkan bantuan natura kepada masyarakat yang terdampak imbas angin kencang puting beliung ini. Pegadaian hadir untuk masyarakat bukan hanya soal bisnis, hal ini menjadi keharusan bagi kami untuk turut pro aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,“ ungkap Maryono.

Baca Juga: 3 Tips Keselamatan Puting Beliung dari BMKG, Waspada Cuaca Ekstrem!

2. Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno sampaikan terima kasih untuk Pegadaian

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin KencangPT Pegadaian menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak angin kencang (puting beliung) yang melanda daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung, dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada Jumat (23/02/2024). (Dok. Pegadaian)

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut, serta mengaku bersyukur semua komponen begitu intens memberikan perhatian dan bantuan.

 

"Pegadaian di Jawa Barat memberikan bantuan untuk dua kecamatan Cimanggung-Jatinangor, memang yang dibutuhkan para korban saat ini adalah material untuk pembangunan rumah yang belum bisa diprediksi. Stimulan mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Atang.

3. Angin kencang di Rancaekek mengakibatkan ratusan rumah rusak

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin KencangIDN Times/Istimewa

Sebelumnya, angin kencang (puting beliung) menerjang daerah Rancaekek, Kabupaten
Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/02). Fenomena tersebut
mengakibatkan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin kencang. (WEB)

Baca Juga: Sigap, Pegadaian Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Angin Kencang

Topik:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya