Comscore Tracker

IMS 2020: Ilustrator Majalah Tempo Kendra Hanif Sering Mendapat Teror

Kendra Hanif menjadi pembicara di #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Kendra Hanif Paramita tak pernah menyangka jika profesinya sebagai Ilustrator Majalah Tempo sering membuatnya mendapat teror secara tidak langsung. Pelaku teror adalah orang yang tidak suka dengan hasil karyanya.

"Seperti kata pepatah, 'Berani untuk berkata yang benar'. Karena kita udah punya data-datanya, kalau gak ada ya kita gak berani," kata Kendra saat menjadi pembicara di acara Indonesia Milenial Summit 2020 yang digelar IDN Times di The Tribrata, Jakarta, Jumat, (17/1).

Kendra mengatakan teror-teror tersebut tidak langsung mengarah kepadanya, melainkan ke perusahaan tempat ia bekerja. Cover Majalah Tempo selama ini memang kerap menyentil sejumlah pejabat yang diduga bermasalah. 

Kendra mengatakan sudah ada undang-undang yang melindungi jurnalis sehingga tidak perlu takut untuk menyebarluaskan fakta yang sebenarnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

 

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya