Comscore Tracker

Sedang Bersemedi, Kakek 71 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Lokasi tempat semedi berada di Pantai Parang Ndog

Gunungkidul, IDN Times - Seorang kakek berusia 71 tahun, R. Djating Koentoro, warga Sewon, Bantul ditemukan meninggal di dalam sebuah tempat bersemedi yang berada di tepi Pantai Parang Ndog, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Diduga kuat Koentoro meninggal dunia akibat mengidap penyakit yang dideritanya. Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Baca Juga: Indah Banget! 7 Pantai Gunung Kidul Ini Layak Disebut Hidden Paradise

1. Saat ditemukan, tubuh Koentoro sudah kaku

Sedang Bersemedi, Kakek 71 Tahun Ditemukan Meninggal DuniaIDN Times/Humas Polsek Purwosari

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Susanto menjelaskan kejadian berawal saat pemilik tempat semedi, Rohmad Sudiharto (68), warga Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta membersihkan kamar yang ditempati Koentoro. Saat itu saksi mendapati Koentoro tengah terbaring di atas tempat tidur namun hanya diam dan tidak bergerak.

"Terus saksi masuk lagi ke kamar (yang ditempati Koentoro) untuk mengantar makanan. Karena diam saja, saksi coba membangunkannya, dan saat dipegang ternyata (tubuh Koentoro) sudah kaku," katanya, Senin (25/2).

2. Meninggal sudah 6 jam

Sedang Bersemedi, Kakek 71 Tahun Ditemukan Meninggal DuniaIDN Times/Humas Polsek Purwosari

Mendapati kondisi Koentoro yang sudah tak bernyawa, saksi lantas memanggil tetangganya dan dilanjutkan dengan laporan ke Polsek Purwosari. Mendapat laporan itu, polisi langsung menuju lokasi bersama tim medis dari Puskesmas Purwosari.

"Dari hasil pemeriksaan medis tadi, kedua telinga dan kemaluan (Koentoro) mengeluarkan cairan edema akibat pembengkakan. Untuk tanda kekerasan tidak ditemukan, dan diperkirakan pria itu sudah meninggal 6 jam [sebelum ditemumkan]," ujarnya.

3. Ditemukan obat maag dan jantung

Sedang Bersemedi, Kakek 71 Tahun Ditemukan Meninggal DuniaIDN Times/Humas Polsek Purwosari

Budi menambahkan, dari hasil pemeriksaan di TKP, polisi mendapatkan dua jenis obat di samping tubuh Koentoro.

"Menurut tim medis meninggal karena sakit, karena di dekat tubuh korban ada obat maag dan jantung," ucapnya.

Tak lama setelah melakukan pemeriksaan medis, polisi menghubungi keluarga Koentoro. Pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut, dan jenazah Koentoro saat ini telah dibawa ke rumah duka.

Baca Juga: Destinasi Digital Pasar Ngingrong Ada di Festival Kuliner Gunungkidul

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya