Comscore Tracker

Posko Ini Siapkan Makan Sahur dan Buka Puasa Selama Aksi Kedaulatan

Semua makanan gratis di posko yang ada di Bawaslu ini

Jakarta, IDN Times - Massa yang melakukan demonstrasi di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI rupanya didukung persediaan logistik. Logistik itu berasal dari Posko Logistik Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang tersedia di seberang pintu samping Bawaslu RI, Jalan Wahid Hasyim.

Penanggung jawab Posko Logistik GNKR Harto mengatakan siapa pun boleh makan dan minum di posko ini. Sebab, mereka menyediakan makanan ribuan porsi untuk buka puasa dan makan sahur.

"Kami bikin 100 ribu, 50 ribu bungkus untuk buka puasa, 50 ribu untuk sahur nanti," kata Harto kepada IDN Times, Selasa (21/5) malam.

Dari pantauan IDN Times, logistik yang tersedia di posko ini terdiri dari penganan berat berupa nasi beserta lauk pauk dan air mineral kemasan, hingga bungkusan kue.

Harto menyatakan ia sengaja ikut bergabung dalam tim relawan, dan membantah bagian dari organisasi masyarakat (ormas).

"Saya sengaja ikut bergabung ke sini dari Tangerang, karena kedaulatan rakyat yang harus diperjuangkan. Saya bukan dari ormas mana-mana, saya dari Tangerang, masyarakat biasa," ucap pria 48 tahun itu.

Harto tak sendiri, ia ditemani Arif yang mengaku datang dari Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia menjelaskan asal masakan yang ada sekarang.

"Kami masak sendiri. Ada tim masak emak-emak di dekat sini. Gak beli, kami masak, gotong-royong," ujar dia.

Selain itu, Harto mengatakan, Posko Logistik GNKR ini akan buka beberapa hari ke depan.

"Sampai selesai gugatan kecurangan pemilu, kami tetap buka," ucap dia.

Baca Juga: Polisi Tembakkan Gas Air Mata, Massa Aksi Balas Menyerang

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You