Comscore Tracker

Peduli Banjir Jabodetabek,Yasasan Wings Corporation Beri Bantuan

Selain menyediakan dapur umum, ada juga fasilitas mencuci

Jakarta, IDN Times - Bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah Jabodetabek pada Rabu (1/1) lalu, membuat banyak korban bencana terpaksa harus mengungsi. Mereka juga kehilangan pakaian, barang berharga, dan harta benda lainnya.

Namun, banyak kepedulian yang dituangkan masyarakat sekitar untuk saling membantu seperti menggalang dana atau kebutuhan lainnya untuk korban. Seperti yang dilakukan Yasasan Peduli Kasih milik Wings Corporation. Melalui program #BantuanSedaap, Yayasan ini memberikan bantuan berupa makanan cepat saji, minuman teh, jus, kopi, pembersih rumah, sabun kesehatan dan lain-lain kepada korban bencana.

Baca Juga: Jokowi Datang ke Lebak, Tinjau Penanganan Korban Banjir Bandang

1. Membuat dapur umum untuk sediakan makanan dan minuman gratis di sejumlah titik pengungsian

Peduli Banjir Jabodetabek,Yasasan Wings Corporation Beri BantuanWings Peduli Banjir (doc Istimewa)

Sejak 2 Januari 2020, Yasasan Peduli Kasih ini membagikan Mie Sedaap gratis di berbagai lokasi pengungsian. Di antaranya daerah Jatiasih Pondok Gede, Universitas Borobudur Jalan Kalimalang, Perum Tambun Kintamani, Kalideres - Daan Mogot, Neglasari Tanggerang, dan sejumlah titik lainnya.

Masyarakat dapat menikmati Mie Sedaap & Tasty, Teh Javana, Top Coffee yang disediakan di dapur umum yang dibuat oleh Wings Corporation. Tidak hanya makanan, masyarakat juga mendapatkan sabun Nuvo, shampoo Zinc, dan WPC & Supersol secara gratis untuk membersihkan diri dan rumah mereka.

2. Mobil Cuci Soklin bantu masyarakat mencuci pakaian dengan air bersih

Peduli Banjir Jabodetabek,Yasasan Wings Corporation Beri BantuanWings Peduli Banjir (doc Istimewa)

Sejak 4-6 Januari, Mobil Cuci Soklin selalu hadir di beberapa titik pengungsian bencana alam. Mobil tersebut akan membantu masyarakat mencuci pakaian mereka. Di dalam mobil tersebut terdapat 5 buah mesin cuci yang tidak memerlukan banyak air dalam proses pencucian pakaian.

Gabriella da Silva, Public Relations Head PT Sayap Mas Utama (Wings Group) mengatakan, bantuan ini sangat diperlukan masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

"Salah satu hal pokok yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi korban bencana adalah sarana untuk mencuci pakaian karena air bersih sulit didapatkan," ucap dia.

 

3. Usai banjir, Tim Supersol hadir membersihkan masjid dan rumah warga

Peduli Banjir Jabodetabek,Yasasan Wings Corporation Beri BantuanWings Peduli Banjir (doc Istimewa)

Usai banjir, banyak rumah warga dan fasilitas umum yang masih dikelilingi oleh lumpur atau sampah sisa-sisa banjir. Yayasan Peduli Kasih ini menurunkan Tim Supersol untuk membantu warga membersihkan rumah dan juga fasilitas umum. 

Sejak 5 Januari, Tim Supersol turun ke beberapa masjid di berbagai daerah seperti Masjid Hasyim Asyari dan Masjid Jami Al-Hidayah di Kembangan Utara, Masjid Mahabbatilah di daerah Karet Pasar Baru, Masjid Nurul Iman di daerah Cipinang Melayu, dan beberapa masjid lainnya.

Gabriella menegaskan, Wings selalu siap membantu pemerintah untuk menyediakan posko dan bantuan logistik bagi para korban dan pengungsi bencana alam.

Baca Juga: Pemprov Minta Rumah Sakit Mudahkan Pelayanan bagi Korban Banjir

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya