Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros 

Upaya Gubernur Banten mengurangi macet di Pandeglang

Jakarta, IDN Times – Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan keresahannya terhadap kondisi jalan Pasar Baros, pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Banten Hadi Soerjadi pada Selasa (2/4).

Melihat kondisi tersebut, Wahidin terus melakukan sidak di wilayah Pandeglang, untuk memantau pedagang supaya dipindahkan ke dalam pasar. Supaya bahu jalan bersih, dan tertib.

1. Perkara macet akibat padatnya bahu jalan

Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros dok. IDN Times / Istimewa

Merasa kesal dengan kondisi jalan Pasar Baros, Pandeglang-Serang. Wahidin terus menghubungi Hadi untuk membersihkan bahu jalan yang kotor dan dipadati dengan pedagang.

“Coba ini dibersihkan, pedagang pindahin ke dalam pasar. Bahu jalannya banyak sampah, bersihin. Ini bikin macet karena tidak tertib terus di sini,” ujarnya.

2. Gubernur mengakui banyak laporan masuk tentang kemacetan

Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Kemacetan di jalan Pasar Baros, kerap mengundang perhatian sekitar. Hal tersebut juga diakui Wahidin, yang sering mendapatkan laporan tentang kemacetan yang terjadi di ruas jalan yang melintasi Pasar Baros, dan sudah berlangsung cukup lama.

Menurutnya, kemacetan akibat aktivitas jual beli di Pasar tidak akan terjadi apabila bahu jalan yang ada tetap dibiarkan menjadi hak pengguna jalan. “perekonomian pasar memang harus tetap jalan, tapi jangan menghambat perekonomian yang lain juga. Jadi harus saling berkesinambungan,” tuturnya.

3. Dinas PUPR langsung mengerahkan pasukannya

Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros ilustrasi pasar IDN Times/istimewa

Usai memerintahkan jajarannya, petugas Dinas PUPR dan Satu peleton Satpol PP Provinsi Banten, langsung turun membersihkan bahu jalan di depan Pasar Baros yang kotor dan mengganggu lahan jalan utama yang digunakan pengendara.

Dinas PUPR langsung mengerahkan petugas teknis untuk menggali tanah yang mengotori jalan dan jadi gundukan di bahu jalan.

4. Pemindahan pedagang dari jalan ke dalam pasar

Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros ilustrasi pedagang. dok. IDN Times/Istimewa

Untuk membersihkan bahu jalan, Satpol PP memindahkan para pedagang yang sebelumnya memadati bahu jalan, untuk pindah ke dalam lokasi pasar agar petugas leluasa untuk membersihkan tempat tersebut.

5. Hingga Rabu, masih dilakukan pembenahan jalan

Kurangi Macet Gubernur Kerahkan Dinas PUPR Bersihkan Pasar Baros ilustrasi pembenahan jalan IDN Times/Mahendra

Mengutip dari rilis yang diterima IDN Times. Hingga hari Rabu (3/4) Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Serang Cilegon Dinas PUPR Banten, masih melakukan dan melaksanakan pemasangan gorong-gorong, perapihan bahu jalan dan sepadan jalan dengan hotmix dari Pasar Baros sampai depan Polsek Baros.

Baca Juga: Wisata Pantai Sawarna Banten: Rute, Harga Tiket, dan Tips buat Kamu

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya