Angkut Beras 1 Karung, Minibus di Depok Terbakar

Pengemudi perempuan itu selamat dari kebakaran mobilnya

Depok, IDNTimes - Sebuah mobil terbakar di Jalan Raya Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Minibus jenis ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) itu meledak dan terbakar saat menanjak di jalan tersebut.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, mengatakan kejadian mobil terbakar terjadi hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Pada saat itu, pengemudi bernama Atikah sedang mengendarai mobilnya seorang diri dari arah Kecamatan Limo menuju Tugu Tanah Baru atau Tugu Gong Si Bolong.

"Pada saat menanjak asap keluar dari bagian kosul box mobil," ujar Agus, Depok, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Kronologi Anak Gubernur Kaltara yang Tewas Terbakar Dalam Mobil

1. Mobil meledak hingga terbakar

Angkut Beras 1 Karung, Minibus di Depok TerbakarMobil terbakar mengalami rusak berat di Jalan Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok. (istimewa)

Melihat asap yang keluar dari mobilnya, Atikah berusaha menepikan kendaraannya saat berada di tanjakan tersebut. Tidak lama berselang, mobil tersebut langsung meledak dan terbakar.

"Sekitar 10 menit kendaraan tersebut langsung meledak dan terbakar," ujar Agus.

Untuk mempercepat pemadaman api minibus jenis Daihatsu Ayla produksi 2015 itu, pihaknya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok guna memadamkan api.

"Kami langsung menghubungi Dinas Pemadam untuk memadamkan api mobil yang terbakar, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkap Agus.

2. Beras dan handphone ikut terbakar

Angkut Beras 1 Karung, Minibus di Depok TerbakarPetugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok memadamkan api yang berasal dari mobil di Jalan Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok. (Istimewa)

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, Atikah mengalami kerugian lainnya selain kendaraan tersebut. Di antaranya handphone dan beras yang diangkut di mobilnya.

"Beras satu karung dan handphone Samsung J70 pro ikut terbakar," jelas Agus.

Polisi belum mengetahui penyebab kendaraan tersebut mengalami kebakaran.

"Penyebab pastinya saya kurang mengetahui, tapi seperti kesaksian korban asap bermula dari dalam kosul box," ucap Agus.

Baca Juga: Terjebak di Kebakaran Rumah, Seekor Anjing Berhasil Diselamatkan

3. Kebakaran diduga karena korsleting

Angkut Beras 1 Karung, Minibus di Depok TerbakarIlustrasi kebakaran mobil (IDN Times/Galih Persiana)

Sementara, Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, membenarkan telah terjadi kebakaran minibus. Untuk membantu pemadaman, UPT Pemadam Kebakaran pos Cinere telah mengerahkan dua unit mobil pompa.

"Iya kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB dan kami langsung memadamkan api sekitar pukul 08.25 WIB," ujar dia.

Welman mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran akibat korsleting di mesin kendaraan. Akibatnya, mobil terbakar hingga menghanguskan seluruh bagian minibus tersebut. Kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

"Kami menduga karena korsleting listrik karena mobil terbakar," tutup Welman.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya