Bentrok Antarmassa di Depok, Satu Orang Tewas

Bentrokan dipicu masalah utang

Depok, IDN Times - Dua kelompok massa saling cekcok hingga terjadi keributan di Perumahan Raffles Hill, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Diduga keributan tersebut dipicu masalah utang piutang hingga berujung satu orang tewas.

Pengurus lingkungan setempat, Zandi mengatakan, kejadian perkelahian antarkelompok terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, salah satu kelompok mendatangi rumah kelompok lain.

"Antar-kelompok, pokoknya utang piutang," ujar Zandi, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga: Kronologi Bentrokan Ormas di Bekasi, Bermula dari Cekcok

1. Kedua kelompok sempat damai

Bentrok Antarmassa di Depok, Satu Orang TewasPihak kepolisian mengevakuasi korban tewas usai terlibat keributan antar kelompok di Perumahan Raffles Hills, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Sebelum terjadi keributan dua kelompok sudah sepakat damai. Namun, tidak diketahui penyebab pastinya, salah satu kelompok datang untuk menagih utang hingga berujung keributan.

"Sebelumnya mereka itu sudah damai di salah satu tempat makan di Depok," terang Zandi.

Keributan tersebut berujung satu orang dari kelompok yang datang tewas di lokasi bentrokan.  

2. Sempat emosi dan adu jotos

Bentrok Antarmassa di Depok, Satu Orang TewasIlustrasi (Shutterstock)

Di lokasi yang sama, salah seorang warga, Rudi mengatakan, massa yang datang ke perumahan tersebut sekitar 10 orang. Kelompok tersebut datang hingga terjadi keributan.

"Saat kejadian tidak ada warga, saya doang yang melihat," kata Rudi.

Salah satu kelompok datang ke rumah kelompok lain yang tinggal di perumahan tersebut. Kelompok yang datang langsung emosi, sehingga terjadi keributan.

"Marah-marah habis itu nyerang, terus pukul-pukulan," tegas Rudi.

Baca Juga: Viral! Bentrokan di Kantor Leasing Wilayah Bekasi Libatkan Ormas

3. Kelompok penyerang kembali datang usai rekannya tewas

Bentrok Antarmassa di Depok, Satu Orang TewasPetugas kepolisian mengevakuasi korban tewas usai bentrokan di Perumahan Raffles Hills, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Berdasarkan informasi yang didapat, kelompok yang tewas merupakan kelompok penyerang. Tidak lama berselang, kelompok tersebut mendatangi kembali lokasi kejadian dan mengamuk usai mengetahui rekannya tewas.

Kelompok penyerang sempat merusak rumah kelompok yang diserang. Personel kepolisian berusaha menenangkan kelompok penyerang.

Kemarin, dua ormas juga terjadi bentrokan di Bekasi, Jawa Barat. Bentrokan diduga akibat masalah leasing, hingga terjadi cekcok yang berujung bentrokan yang mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya