Golkar Depok Usung Ririn A Rafiq Maju di Pilwakot

DPD Golkar Kota Depok segera bentuk koalisi harmonis

Intinya Sih...

  • DPD Golkar Kota Depok mendukung Ririn A Rafiq di Pilkada Kota Depok 2024.
  • Ririn dipilih setelah rapat harian dan pleno DPD Partai Golkar Kota Depok.
  • Partai Golkar akan membangun koalisi harmonis dengan partai lain untuk mengubah Kota Depok menjadi lebih baik.

Depok, IDN Times - DPD Partai Golkar Kota Depok mengusung Ririn A Rafiq di Pilkada Kota Depok 2024. DPD Partai Golkar Kota Depok akan bergerak meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ririn.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz A Rafiq mengatakan, Ririn terpilih usai DPD Partai Golkar Kota Depok menggelar rapat harian dan rapat pleno.

“Dari dua rapat tersebut memutuskan untuk menugaskan Ririn Farabi A Rafiq, menjadi Cawalkot atau Cawawalkot Kota Depok 2024 dari Partai Golkar,” ujar Farabi, Rabu (1/5/2024) malam.

Baca Juga: 17 Ekor Kambing Milik Warga Depok Hilang, Hanya Tersisa Jeroan

1. Penunjukan Ririn akan dibawa ke DPD Jabar dan DPP

Golkar Depok Usung Ririn A Rafiq Maju di PilwakotKetua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz A Rafiq saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Ririn bukan sosok asing di DPD Partai Golkar Kota Depok. Ia menjabat Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok lebih dari lima tahun.

“Ririn menjabat Ketua DPD Ikatan Istri Partai Golkar Kota Depok dan atas dasar itu, DPD Partai Golkar Kota Depok menilai Ririn layak ditugaskan maju pada Pilkada Kota Depok,” tutur Farabi.

DPD Partai Golkar Kota Depok akan membawa hasil rapat pleno penunjukan Ririn ke DPD Partai Golkar Jabar. Hasil itu akan diteruskan ke DPP Partai Golkar.

“DPD Partai Golkar Kota Depok dan Ririn Farabi Arafiq akan membangun koalisi yang harmonis dengan partai lain, diharapkan dapat merubah Kota Depok menjadi lebih baik,” ucap Farabi.

Baca Juga: Begal HP Siswi SMP Hingga Terseret Ditangkap Polres Metro Depok

2. Mesin Partai Golkar mampu meningkatkan suara Ririn saat Pilkada nanti

Golkar Depok Usung Ririn A Rafiq Maju di PilwakotDPD Partai Golkar Kota Depok saat membacakan keputusan penunjukan Ririn untuk maju pada Pilkada Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

DPD Partai Golkar Kota Depok akan mengerahkan seluruh ormas dan sayap partai agar all out mendukung Ririn. Ranny Fahd A Rafiq yang terpilih menjadi anggota legislatif DPR RI akan menggerakkan suara untuk Ririn.

“Saya pun akan membantu Ririn karena saya memiliki suara coblosan pribadi lebih dari 100 ribu suara di Kota Depok, saat pileg kemarin,” jelas Farabi.

DPD Partai Golkar akan memanaskan kembali mesin partai untuk memenangkan Ririn saat Pilkada nanti. Farabi optimistis, mesin Partai Golkar Kota Depok mampu meningkatkan suara pada Pilkada Depok 2024.

“Terbukti saat Pileg, mesin partai mampu meningkatkan kursi Golkar di DPRD Kota Depok, sebelumnya lima menjadi tujuh kursi. Begitu juga di DPRD Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya satu kini menjadi dua kursi,” ungkap Farabi.

Baca Juga: Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada Depok

3. Akan mengadakan pengobatan massal

Golkar Depok Usung Ririn A Rafiq Maju di PilwakotKantor DPD Partai Golkar Kota Depok yang berada di kawasan GDC, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Farabi optimistis melihat mesin Partai Golkar di Kota Depok yang terkoordinasi intens, mampu meningkatkan elektabilitas dan popularitas Ririn. Ririn akan dikenalkan kepada masyarakat agar lebih dekat.

“Nanti kami akan melakukan pengobatan massal, pengobatan gratis, turun kampanye ke para tokoh partai Golkar tingkat RW, kelurahan, kecamatan, kita bergerak karena waktu masih panjang,” kata Farabi.

DPD Partai Golkar Kota Depok akan berkoordinasi dengan DPD Golkar Jabar terkait pemberian surat keputusan pencalonan di pilkada.

“SK tentunya nanti akan segera, alangkah lebih baiknya kalau sudah ada pasangan, saat ini kami bertugas mensosialisasikan, menaikkan elektabilitas dan melakukan hubungan politik dengan partai seluruh kota Depok,” tutup Farabi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya