Comscore Tracker

Gudang JNE Depok Kebakaran, Eiger: 200 Ribu Produk Kami Habis Terbakar

Kerugian Eiger mencapai Rp50 miliar

Depok, IDN Times – Gudang JNE Cimanggis, Depok, telah diberikan police line (garis polisi). Sekira pukul 13.30 WIB, terlihat petugas Kepolisian membentangkan police line pada bagian gedung yang terbakar di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah awak media sempat dilarang untuk ambil gambar pemasangan police line. Larangan tersebut dilakukan sekuriti gudang JNE, dan tidak lama kemudian pintu gerbang gudang tersebut ditutup.

Sementara itu kebakaran gudang JNE Cimanggis, Depok ternyata memberi dampak terhadap produk outdoor Eiger Adventure.

Berdasarkan keterangan GM Ecommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, pihaknya telah mendapat kabar kebakaran gudang JNE Cimanggis Depok pada pukul 07.00 WIB. Gudang yang terbakar salah satunya merupakan tempat penyimpanan produk Eiger Adventure.

“Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pices produk EIGER habis terbakar,” ujar Jason, Senin (12/9/2022).

Jason menuturkan, akibat kebakaran tersebut, ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, eigeradventure.com, Lazada, dan Bukalapak dibatalkan. Pengembalian dana yang sudah dibayarkan konsumen, akan secara otomatis diproses sistem di setiap platformnya.

“Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai Rp50 miliar,” tutur Jason.

Jason mengungkapkan, kerugian yang lebih besar yakni belum dapat melanjutkan pesanan Eiger hingga tujuh hari ke depan, khususnya pemesan melalui platform Shopee. Maka itu, Eiger Adventure mengaku akan mengambil langkah untuk menutup official account Shopee dan TikTok Shop untuk sementara waktu.

“Dengan berat hati akan kami tutup sementara sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain,” ungkap Jason.

Jason menambahkan, pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada, masih dapat dilakukan pelayanan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memesan, pihaknya akan bekerjasama dengan toko terdekat dari lokasi konsumen untuk mengirimkan pesanannya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya,” kata Jason.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya