Comscore Tracker

Idris-Imam Deklarasikan Kemenangan Pilkada Depok Versi Hitung Cepat

Relawan cukur rambur merayakan kemenangan Idris-Imam

Depok, IDN Times - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendeklarasikan kemenangannya pada Pilkada Depok 2020. Hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat internal yang dilakukan partai koalisi PPP, PKS, Partai Berkarya, dan Demokrat.

Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir mengatakan, berdasarkan hasil quick count internal, paslon 02 ini unggul dengan perolehan suara 55,38 persen dari paslon 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia yang mendapat suara 44,62 persen.

“Alhamdulillah hari ini berdasarkan hasil hitung cepat 75 persen data TPS yang masuk, Idris-Imam berhasil mengungguli Pradi-Afifah dengan persentase 55,38 persen berbanding 44,62 persen," ujar Hafid di Depok, Rabu (9/12/2020).

1. Seluruh relawan diminta terus kawal kemenangan Idris-Imam hingga penetapan KPU

Idris-Imam Deklarasikan Kemenangan Pilkada Depok Versi Hitung CepatPetugas KPPS melakukan penghitungan suara Pilkada Kota Depok tahun 2020 di TPS 69, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). Berdasarkan data hasil hitung cepat KPU hingga pukul 15.50 WIB, kubu petahana Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono unggul sementara dalam perolehan suara sebesar 56 persen sedangkan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia memperoleh 44 persen suara (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Hafid mengajak kepada seluruh relawan partai pengusung untuk terus mengawal kemenangan Idris-Imam hingga penetapan KPU Kota Depok. Meskipun dinyatakan menang, koalisi Paslon 02 tetap membuka pintu kepada Paslon 01, bekerja sama mewujudkan Depok yang maju berbudaya dan sejahtera.

“Sekali lagi kami membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada pasangan nomor satu untuk kita bersama membangun Depok maju berbudaya dan sejahtera,” ujar Hafid.

Baca Juga: Pilkada Depok, Dua Pasangan Calon Menang di TPS Masing-masing

2. Rayakan kemenangan Idris-Imam, relawan cukur rambut

Idris-Imam Deklarasikan Kemenangan Pilkada Depok Versi Hitung CepatMohammad Idris mencukur rambut relawan usai dinyatakan menang hasil penghitungan cepat pada Pilkada Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Usai dinyatakan menang sementara pada Pilkada Kota Depok, sejumlah relawan yang mengusung paslon Idris-Imam mencukur rambut mereka sebagai wujud syukur. Idris mengapresiasi relawan yang mendukungnya selama ini.

“Terima kasih kepada tim koalisi partai dan relawan serta pendukung yang telah membantu pemenangan Idris-Imam di Pilkada Kota Depok,” ungkap Idris.

Salah seorang relawan, Sulaiman menuturkan, rela mencukur rambutnya usai mengetahui kemenangan Idris-Imam versi hitung cepat pada Pilkada Kota Depok. Menurutnya, sosok Idris pantas memimpin dan memberikan perubahan yang lebih baik pada Kota Depok.

“Ini murni bentuk dukungan, saya rela di cukur gundul rambut saya,” ucap Sulaiman.

3. PKS klaim menangkan Pilkada Depok

Idris-Imam Deklarasikan Kemenangan Pilkada Depok Versi Hitung CepatMohammad Idris saat memasukan surat suaranya ke dalam kotak suara yang disediakan KPPS di TPS 14, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (9/12/2020) (IDN Times/Dicky)

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim kemenangan di Pilkada Depok dan Sumatra Barat berdasarkan pantauan langsung hasil Pilkada 2020 dari seluruh wilayah di kantor DPP PKS.

"Beberapa masih kejar-kejaran dan ini masih 70-75 persen," kata Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi dalam jumpa persnya secara virtual, Rabu (9/12/2020).

Rahmat mengatakan, per Rabu pukul 18.00 WIB dari 70-75 persen data yang masuk, PKS memenangkan Pilkada di 120 daerah.

“Secara progresif terus kita pantau. Mudah-mudahan target yang dicanangkan 60 persen menang di Pilkada bisa tercapai," kata Rahmat.

Baca Juga: Pilkada 2020: Mohammad Idris Optimistis Menang di Depok

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya