Kebakaran Hanguskan Toko Bangunan di Sawangan saat Warga Buka Puasa

Terjadi pemadaman listrik cukup lama

Depok, IDN Times - Kebakaran melanda toko bangunan yang berada di Jalan H Sulaeman, Sawangan, Depok. Api sempat membesar di area toko bangunan yang terbakar dan dikhawatirkan akan menyambar rumah warga, kantor Kelurahan Bedahan, dan SDN Bedahan 1.

Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Supriatin mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB atau saat warga sedang berbuka puasa. Api membesar dan diketahui berasal dari toko bangunan sehingga warga berusaha membantu memadamkan api untuk mencegah kebakaran meluas ke sekitar toko bangunan.

"Kami bersama warga langsung berusaha membantu memadamkan api," ujar Supri saat ditemui IDN Times di lokasi kebakaran, Selasa (19/3/2024).

1. Empat ruangan toko bangunan terbakar

Kebakaran Hanguskan Toko Bangunan di Sawangan saat Warga Buka PuasaPetugas DPKP Kota Depok memadamkan api yang berasal dari tempat penyimpanan tinner toko bangunan di Bedahan, Sawangan, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Warga berusaha membantu memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Api begitu cepat menyambar seisi ruangan toko material yang tidak jauh dari kantor Kelurahan Bedahan.

"Ada empat ruangan di toko material yang terbakar, saat ini pemadam masih berusaha memadamkan api," tutur Supri.

Baca Juga: Sawangan-Bojongsari Depok Bakal Jadi Pusat Bisnis dan Permukiman

2. Petugas sempat kesulitan memadamkan api di tempat penyimpanan tinner

Kebakaran Hanguskan Toko Bangunan di Sawangan saat Warga Buka PuasaPetugas DPKP Kota Depok dan aparat keamanan setempat memadamkan api yang membakar toko bangunan di Bedahan, Sawangan, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sejumlah barang yang terbakar di toko material mulai dari pipa hingga cairan kimia seperti tinner turut terbakar. Bahkan petugas DPKP Kota Depok masih berjibaku memadamkan salah satu ruangan yang masih ditemui adanya api.

"Ini yang masih adanya api seperti ruangan tempat penyimpanan tinner, makanya api masih muncul," terang Supri.

Baca Juga: Pemkot Depok Akan Tata Bagian Pedestrian Wilayah Bojongsari  

3. Sempat terdengar suara letupan api

Kebakaran Hanguskan Toko Bangunan di Sawangan saat Warga Buka Puasa

Terlihat enam mobil pemadam telah mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang membakar toko material. Selain itu, terdapat petugas PLN turut membantu menangani kelistrikan dan aliran listrik di sekitar lokasi dipadamkan.

"Petugas dari PLN turut membantu pada penanganan kebakaran," ungkap Supri.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka, namun berdasarkan informasi yang di dapat para pegawai toko bangunan telah kembali kerumahnya saat peristiwa kebakaran. Masih terdengar sejumlah suara letupan dari dalam toko matrial yang ditemukan api.

Dampak dari peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pemadaman listrik hingga pukul 22.00 WIB.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya