Maju Pilkada, Sekda Depok Sowan ke Ridwan Kamil 

Supian Suri diminta cari calon wakil wali kota Depok

Depok, IDNTimes – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri akan mencalonkan diri menjadi Wali Kota pada Pilkada Depok 2024. Dia bahkan menemui mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan menjadikannya sebagai guru politik.

Supian Suri mengaku telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya yang merupakan tokoh Jawa Barat dan politik nasional.

“Alhamdulillah ke Pak RK, ke Bu Cinta. Secara khusus, saya juga sudah bersilaturahmi ke beliau,” ujar Supian Suri, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Supian Suri Digadang-gadang Jadi Wali Kota Depok, Ini kata Jarwo Kwat

1. Ridwan Kamil beri masukan

Maju Pilkada, Sekda Depok Sowan ke Ridwan Kamil Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri saat ditemui IDNTimes di kediamannya di wilayah Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Supian Suri mengaku telah mendapatkan dukungan dari Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Ridwan Kamil juga telah memintanya mencari calon Wakil Wali Kota.

“Bahasa beliau kemarin cari jodohnya dulu, kalau sudah dapat jodohnya datang lagi ke saya,” tutur Supian Suri.

Ridwan Kamil akan memberikan masukan dan strategi politik untuk mengikuti Pilkada Depok. Dia mengaku mendapat dukungan dan ilmu dalam berpolitik dari Ridwan Kamil sehingga berharap turut mendapatkan dukungan dari masyarakat Depok.

“Beliau bilang, nanti kita berstrategi seperti apa untuk bisa mendapat dukungan dari masyarakat Depok,” kata dia.

Baca Juga: Wali Kota Depok Optimistis Janji Kampanye Tercapai 90 Persen

2. Ridwan Kamil dijadikan contoh dalam menjalani birokrasi dan pemenangan politik

Maju Pilkada, Sekda Depok Sowan ke Ridwan Kamil Balai Kota Depok yang berbatan langsung dengan permukiman masyarakat Pancoran Mas, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Supian Suri mengatakan, dirinya berkomunikasi dengan Ridwan Kamil untuk menambah wawasan ilmu politik. Apalagi Ridwan Kamil mampu menang Pilgub Jawa Barat beberapa waktu lalu. Selain itu, istri Ridwan Kamil juga berhasil lolos ke DPR RI pada Pileg 2024.

“Biar bagaimana pun beliau sangat mendapat dukungan dari masyarakat Jawa Barat dan Bu Cinta mendapat dukungan untuk maju ke DPR RI,” kata dia.

Supian Suri mengaku banyak belajar dari Ridwan Kamil selama dia memimpin Jawa Barat. Cara Ridwan Kamil dalam menjalankan program dan penanganan dalam birokrasi dinilainya patut menjadi contoh.

“Jadi saya berpikir sangat pengalaman beliau, cara beliau, dan program yang dijalankan beliau sangat layak untuk kita contoh,” ujar dia.

Baca Juga: Tabrakan di Depan Pemakaman Belimbing Depok, Satu Orang Tewas

3. Depok milik bersama

Maju Pilkada, Sekda Depok Sowan ke Ridwan Kamil Sekda Kota Depok, Supian Suri saat mendengarkan masukan veteran perang pada kegiatan Halal Bihalal di kediamannya di Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Tidak hanya dengan Ridwan Kamil, sambung Supian Suri, dia juga telah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat hingga veteran perang di Kota Depok.

Menurutnya, Kota Depok merupakan milik bersama sehingga membangun kota itu perlu kebersamaan.

“Depok ini milik kita bersama, harus dengan kebersamaan, kita menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat Depok, termasuk para tokoh,” ucap dia.

Baca Juga: Diduga Tengah Pesta Sabu, 5 Polisi di Depok Ditangkap

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya