Motor Milik Kurir Ekspedisi Dicuri di Depok, Barangnya Juga Digondol

Semoga barang punya konsumen dikembalikan ya!

Depok, IDN Times - Polres Metro Depok sedang menyelidiki kasus pencurian sepeda motor milik kurir ekspedisi yang terjadi di wilayah Rawa Denok, Pancoran Mas, Kota Depok.

Polres Metro Depok mengaku sedang menganalisis CCTV, dan diduga tersangka pernah melakukan aksi yang sama sebelumnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Suardi Jumaing, mengatakan korban pencurian sepeda motor telah membuat laporan ke Polsek Pancoran Mas. Namun ia belum bersedia mengungkap identitas korban yang kehilangan sepeda motor beserta sejumlah barang ekspedisi yang akan diantar ke konsumen.

"Kasusnya sedang kami selidiki, sebelumnya korban sudah membuat laporan ke Polsek Pancoran Mas," ujar Suardi, Senin (5/3/2024).

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Maling Motor yang Seret Perempuan di Bekasi

1. Diduga tersangka merupakan pemain lama

Motor Milik Kurir Ekspedisi Dicuri di Depok, Barangnya Juga DigondolLokasi terakhir pencuri sepeda motor kurir ekspedisi yang sempat terekam CCTV di Jalan Raya Keadilan, Pancoran Mas, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Polres Metro Depok telah mendapatkan rekaman CCTV yang memperlihatkan tersangka sedang membawa kabur sepeda motor korban. Polres Metro Depok tengah menganalisis tersangka yang diduga pernah melakukan kejahatan serupa.

"Diduga pelaku pemain lama, tapi untuk sementara ini berdasarkan rekaman CCTV, tersangka melakukan aksinya seorang diri," tutur Suardi.

Meskipun begitu, kata Suardi, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya yang berkaitan dengan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Depok.

"Nanti kita akan kembangkan kembali apakah adanya tersangka yang lain," ucap Suardi.

2. Estimasi kerugian barang ekspedisi yang hilang masih dihitung

Motor Milik Kurir Ekspedisi Dicuri di Depok, Barangnya Juga DigondolLokasi terakhir pencuri sepeda motor kurir ekspedisi yang sempat terekam CCTV di Jalan Raya Keadilan, Pancoran Mas, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Atas kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor beserta sejumlah barang milik konsumen. Terkait estimasi jumlah kerugian barang milik konsumen, masih dihitung.

"Untuk kerugian paket barang yang hilang dibawa tersangka curanmor, sedang diaudit pihak jasa ekspedisi untuk mengetahui total kerugiannya. Kalau dilihat dari CCTV ada sekitar satu karung," ungkap Suardi.

Baca Juga: Selain Terseret, Wanita Pertahankan Motor di Bekasi Juga Ditendang

3. Polisi datangi lokasi kejadian

Motor Milik Kurir Ekspedisi Dicuri di Depok, Barangnya Juga DigondolKantor Polsek Pancoran Mas yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sebelumnya, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi, mengatakan pencurian sepeda motor milik kurir ekspedisi telah ditindaklanjuti Polsek Pancoran Mas. Polisi telah mendatangi lokasi kejadian.

“Anggota sudah cek ke TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Tri.

Polsek Pancoran Mas telah mengarahkan korban untuk datang ke Polsek Pancoran Mas membuat laporan kehilangan. Polsek belum mengetahui nama perusahaan ekspedisi yang menjadi tempatnya bekerja.

“Tapi tadi sudah ditelepon untuk datang ke Polsek buat laporan,” ucap Tri Harijadi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya