Penemuan Mayat di Depok, Puntung Rokok Jadi Barang Bukti Sementara

Warga merasa kehilangan keluarga segera melapor ke polisi

Depok, IDNTimes - Polres Metro Depok dan Polsek Cimanggis menyelidiki kasus penemuan mayat diduga perempuan di kebun kosong, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Polisi mengamankan puntung rokok yang ditemukan di lokasi kejadian sebagai barang bukti sementara.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso mengatakan, mayat yang ditemukan pencari rumput tersebut telah dibawa ke RS Polri. Mayat itu akan diautopsi untuk mencari tahu identitas dan penyebab kematiannya.

"Sudah membawa mayatnya ke RS Polri dan rencananya siang ini mau melakukan otopsi," ujar Arief saat ditemui IDN Times, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Jasad Tanpa Busana dan Tangan Terikat Gegerkan Warga Depok 

1. Periksa CCTV dan puntung rokok

Penemuan Mayat di Depok, Puntung Rokok Jadi Barang Bukti SementaraKapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso saat ditemui IDNTimes di kantor Polsek Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Polisi baru meminta keterangan dari seorang saksi yang menemukan mayat tersebut. Polisi juga akan memeriksa lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti terkait penemuan mayat.

"Kita juga masih mencari informasi lainnya untuk sekitaran lokasi, apakah ada CCTV di sekitar lokasi untuk penguatan penyelidikan," tutur Arief.

Arief menegaskan, polisi telah menyita beberapa barang yang ditemukan di lokasi kejadian. Barang bukti sementara itu akan diperiksa untuk mengungkap kasus penemuan mayat tersebut.

"Dari lokasi kejadian kita sudah mengamankan untuk barang bukti berupa puntung rokok dan bekas tempat rokok," ucap Arief.

Baca Juga: Temuan Jasad Tanpa Busana di Depok, Polisi: Kondisi Tubuh Rusak

2. Polsek Cimanggis berkoordinasi dengan wilayah Kabupaten Bogor

Penemuan Mayat di Depok, Puntung Rokok Jadi Barang Bukti SementaraKantor Polsek Cimanggis di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Selain mencari informasi di sekitar lokasi penemuan mayat, Polsek Cimanggis telah berkoordinasi dengan wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Hal itu karena berkaitan dengan lokasi penemuan mayat yang merupakan wilayah perbatasan.

"Kita sudah berkomunikasi dengan wilayah Gunung Putri dikarenakan posisi lokasi berbatasan langsung dengan wilayah gunung Putri terkait koordinasi temuan mayat," ungkap Arief.

Polsek Cimanggis meminta masyarakat yang merasa kehilangan angggota keluarga agar berkoordinasi dengan Polsek Cimanggis dan Polres Metro Depok. Informasi dari masyarakat itu nantinya akan dicocokkan dengan ciri-ciri mayat yang ditemukan itu.

"Silakan berkoordinasi dengan Polsek Cimanggis atau Polres Metro Depok sehingga kita bisa saling bertukar informasi," ucap Arief.

Baca Juga: Mayat Juragan Depot Isi Ulang Dicor Beton, ART Sempat Serahkan Kunci Rumah

3. Polisi mencari alat pembungkus maupun pakaian korban

Penemuan Mayat di Depok, Puntung Rokok Jadi Barang Bukti SementaraLokasi penemuan mayat telanjang di Kecamatan Tapos, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, polisi belum bisa memastikan lokasi pembunuhan korban. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan polisi, tak ada warga yang mengenali korban.

"Kita masih belum pastikan apakah dieksekusi di sini atau hanya sekedar pembuangan, kita harus pastikan dulu karena memang sudah tanpa busana di sini," ujar Yogen.

Yogen menjelaskan, polisi masih mencari pakaian atau alat yang diduga untuk membungkus korban.

"Ini masih kita cari, yang jelas kedebong pisang itu dipotong dengan sengaja diatasnya digunakan untuk menutupi tubuh korban, kemudian beberapa daun pisang juga ditutup disitu dengan rumput juga disitu," tutup Yogen.

Baca Juga: 50 Bacaleg PKS Depok Resmi Daftar ke KPUD Depok

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya