Rumah Catherine Wilson Dibobol ART Sendiri 

Mencuri saat Catherine sedang pergi

Depok, IDN Times - Artis dan model Catherine Wilson baru saja mengalami musibah. Rumahnya dibobol oleh asisten rumah tangganya ketika sedang pergi.

Akibat dari insiden ini Keket (sapaan akrabnya) kehilangan uang tunai dalam pecahan dolar dan rupiah. Polisi pun sudah bertindak dan menangkap pelaku berinisial RA tersebut.

"Beraksinya saat korban pergi dalam waktu cukup lama," ujar Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri, saat dihubungi IDN Times, Senin (1/5/2023).

1. Kerugian mencapai belasan juta rupiah

Rumah Catherine Wilson Dibobol ART Sendiri Ilustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

RA dengan beraninya masuk ke kamar Catherine, yang saat itu sedang pergi. Tersangka mencari barang berharga milik korban di kamarnya.

Hingga akhirnya, tersangka berhasil mengambil uang sebesar 400 dolar Singapura dan 1.000 dolar Amerika Serikat. Pun, tersangka juga meraup uang sebesar Rp1,7 juta. Jika dikalkulasi, kerugian Catherine akibat ulah RA mencapai lebih dari Rp15 juta.

"Tersangka mengambil uang dolar dan rupiah, salah satunya kotak lemari saat korban pergi ke luar. Selain dolar, tersangka mengambil uang pecahan rupiah sebanyak Rp1,7 juta," ujar Fitri.

Baca Juga: 4 Pelaku Pencurian Rest Area Tol Japek KM 57 Ditangkap! 

2. Korban sempat menanyakan kehilangan uang kepada tersangka

Rumah Catherine Wilson Dibobol ART Sendiri Ilustrasi dolar AS ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Fitri menuturkan, setelah berhasil mengambil uang milik korban, tersangka berusaha menukar uang milik korban ke money changer di daerah Jakarta Selatan. Usai menukar uang milik korban, tersangka kembali dan bekerja seperti layaknya ART.

"Pada akhirnya, korban pulang ke rumah dan mencari uangnya namun tidak ditemukan," tutur Fitri.

Mengetahui uangnya hilang, korban berusaha mencari dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Depok. Selain itu, korban sempat menanyakan uangnya kepada tersangka namun tidak mengakuinya.

"Korban sempat menanyakan ke tersangka, tapi tidak mengaku," ucap Fitri.

3. Ditemukan surat penukaran uang di kamar tersangka

Rumah Catherine Wilson Dibobol ART Sendiri Ilustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Aksi RA diketahui setelah ditemukan surat penukaran uang yang disimpan dan berada di kamarnya. Ketika ditemukan, tersangka tidak dapat mengelak usai diketahui melakukan penukaran uang diduga milik korban berdasarkan surat penukaran.

"Tersangka tidak bisa mengelak dan akhirnya dibawa ke Polres Metro Depok," kata Fitri.

Saat ini, Polres Metro Depok sedang melakukan pemeriksaan lanjutan terkait aksi tersangka di rumah majikan sekaligus korbannya. Rencananya, korban akan dipanggil ke Polres Metro Depok untuk dimintai keterangan terkait aksi yang dilakukan tersangka.

"Tersangka masih kami periksa ya, nanti diinfokan kembali perkembangannya," ujar Fitri.

Baca Juga: 10 Artis yang Menikah Lagi dengan Pengusaha, Terbaru Catherine Wilson

Topik:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya