Selain Sembako, Jokowi Juga Bagi-Bagi THR di Pasar Cimanggis Depok

Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir

Depok, IDN Times - Banyak momen unik sekaligus mengharukan saat Presiden Joko "Jokowi" Widodo blusukan di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). Mulai dari menteri merekam histerisnya pengunjung pasar, hingga warga rela berdesak-desakan hingga terjatuh demi mendapatkan kaus pemberian Jokowi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, tampak mendampingi Jokowi saat blusukan mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Tugu. Bahkan, saat namanya dipanggil warga, Erick mengeluarkan ponselnya sambil merekam warga yang berada di sekelilingnya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Naik Jelang Lebaran, Jokowi: Masih di Bawah Standar WHO

1. Jokowi bagi-bagi amplop THR

Selain Sembako, Jokowi Juga Bagi-Bagi THR di Pasar Cimanggis DepokPedagang ikan asin, Jun Fong mendapatkan amplop bantuan presiden saat Jokowi belusukan di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Seperti pantauan IDN Times, kedatangan Jokowi ke Pasar Tugu tidak hanya sekadar mengecek harga kebutuhan pokok jelang Lebaran 2023. Jokowi turut memberikan amplop bertuliskan "Bantuan Kemasyarakatan Presiden Joko Widodo" yang berisi uang tunai Rp1,2 juta.

Pedagang yang beruntung menerima amplop bernama Jun Fong, mengaku senang mendapatkan 'THR' dari Jokowi. Rencananya sumbangan tersebut akan dibagikan kepada tetangganya.

"Nanti saya bagikan kepada tetangga, khususnya kepada lansia maupun janda, kita saling berbagi," ucap Jun Fong, yang berjualan ikan asin.

2. Presiden bagi-bagi kurma dan sembako

Selain Sembako, Jokowi Juga Bagi-Bagi THR di Pasar Cimanggis DepokPedagang warung kelontong, Aisyah mendapatkan kaos dan kurma saat Jokowi datang ke Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Jokowi juga memberikan makanan kepada pedagang Pasar Tugu, salah satunya Aisyah. Dia didatangi Paspampres yang mengantarkan satu boks kurma dan kaus.

"Iya saya dapat kurma sama kaus dari Presiden. Alhamdulillah dapat dihidangkan saat berbuka puasa," katanya.

Keberuntungan juga datang pada pengujung pasar bernama Asmiati, yang mendapatkan paket sembako bantuan Presiden Jokowi. Dia bersyukur mendapat bantuan ini karena mengurangi biaya pengeluaran rumah tangganya.

"Ini dapat sembako, lumayan buat ngirit uang belanja beberapa hari," tutur dia.

Adapun isi dari paket sembako tersebut berupa beras lima kilogram, kopi, biskuit gula, dan teh.

Baca Juga: Jokowi Blusukan ke Pasar Cimanggis, Bagi-bagi Sembako Hingga Kaus

3. Jokowi bagi-bagi kuas

Selain Sembako, Jokowi Juga Bagi-Bagi THR di Pasar Cimanggis DepokSalah seorang warga memperlihatkan kaus pemberian Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky))

Tak hanya itu, Jokowi juga bagi-bagi kepada pengunjung pasar dan pedagang. Indra, seorang pedagang sempat terjatuh gara-gara berebut kaus dari Presiden.

"Iya tadi pas ngambil kaus saya jatuh karena terdorong ibu-ibu yang ada di belakang saya," ungkap pria bernama lengkap Indra Ramadhan itu.

Indra bahkan terluka di lengan kanan dan kakinya, tetapi ia memakluminya.  "Kausnya tulisan, tapi seperti gambar wajah Pak Jokowi," tutupnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya