Sempat Tertangkap, Pelaku Curanmor di Depok Tembak Pedagang Kebab

Korban mengalami luka di dada akibat peluru karet

Depok, IDN Times - Pedagang kebab atau korban berinsial MRW (20) mengalami luka tembak di bagian dada, usai mengejar begak yang berusaha mencuri motornya. Kejadian penembakan terjadi pada Selasa (4/4/2023) malam di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri, membenarkan peristiwa tersebut dan motif dari penembakan, yakni pencurian kendaraan milik korban yang dilakukan kedua pelaku. Namun upaya tersebut digagalkan korban, sehingga salah satu pelaku menembak korban.

"Korban ditembak salah satu pelaku diduga menggunakan senpi rakitan," ujar Fitri saat dihubungi IDN Times, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga: Begal Motor Kembali Beraksi di Kota Depok Hantui Warga 

1. Korban melihat motornya sedang berusaha dicuri

Sempat Tertangkap, Pelaku Curanmor di Depok Tembak Pedagang KebabAnggota Polsek Cimanggis melakukan olah TKP di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Firti menuturkan, pada saat kejadian korban meninggalkan dagangan kebabnya untuk memesan minuman di warung ketoprak di seberang jalan. Korban sempat menengok dan melihat motornya yang terparkir tidak jauh dari tempat jualan kebab.

"Korban melihat motornya di parkir belakang gerobak kebab yang jaraknya enam meter," tutur dia.

Saat itu korban melihat salah satu pelaku sedang berusaha mencuri motornya jenis Honda Beat putih bernomor polisi B 4412 SHD. Secara spontan korban berlari sambil berteriak mendekati pelaku yang berusaha mengambil motornya dengan menendang kursi dagangan kebab.

"Korban berlari sambil menendang kursi plastik ke arah pelaku, hingga pelaku kabur meninggalkan motor korban," terang Fitri. 

2. Mengeluarkan tembakan satu kali

Sempat Tertangkap, Pelaku Curanmor di Depok Tembak Pedagang KebabIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Fitri mengungkapkan, pelaku yang kepergok berusaha melarikan diri ke arah rekan pelaku yang sudah menunggu di atas motor. Korban terus mengejar pelaku hingga salah satu pelaku berhasil dipegang korban saat berada di atas motor.

"Korban sempat memegang pelaku yang duduk di depan atau mengendarai motor," ungkap dia.

Saat korban sudah memegang pelaku, pelaku lain mengeluarkan senjata api dan menembak korban satu kali. Akibatnya, korban yang mendapatkan luka tembak terjatuh dan kedua pelaku menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor kendaraan, berhasil melarikan diri Jalan Raya Cilangkap, Kota Depok. 

"Kedua pelaku yang mengendarai roda dua Honda Beat warna hitam tanpa nopol berhasil kabur kearah Jalan Cilangkap," ucap Fitri.

Baca Juga: Anggota Brimob Kelapa Dua Depok Tangkap Pelaku Curanmor Bersenpi

3. Luka tembak dari dada tembus ketiak

Sempat Tertangkap, Pelaku Curanmor di Depok Tembak Pedagang KebabAnggota Polsek Cimanggis melakukan olah TKP di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Akibat kejadian tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena luka tembak. Korban mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan hingga tembus ketiak.

"Korban sedang dilakukan perawatan di rumah sakit daerah Bogor, diduga korban terkena peluru karet," tegas Fitri.

Polres Metro Depok dan Polsek Cimanggis telah mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Polres Metro Depok akan berusaha mengungkap kasus tersebut, dan meminta masyarakat untuk selalu waspada memarkirkan kendaraan.

"Kami akan berusaha menangkap pelaku dan masyarakat tetap waspada serta pastikan kendaraan sudah terkunci dengan aman," tutup Fitri.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya