SMP Negeri 3 Depok Kebakaran

Insiden terjadi jelang isya

Depok, IDN Times - Salah satu ruangan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Depok terbakar. Insiden ini terjadi pada Senin (31/7/2023), tepatnya pukul 18.45 WIB.

Ketika kebakaran terjadi, tak ada orang di dalam ruangan tersebut. Beruntungnya, pihak sekolah dengan cepat melaporkan hal itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Api pun bisa dikendalikan dan kebakaran tak meluas. 

"Anggota sudah ke lokasi untuk memadamkan api di SMPN 3 Depok," ujar Kabid Pengendalian Operasional DPKP, Welman Naipospos, saat dihubungi IDN Times, Senin (31/7/2023).

1. Sempat menyambar ruangan kelas

SMP Negeri 3 Depok KebakaranSejumlah anggota DPKP Kota Depok memadamkan api di ruang kelas SMPN 3 Depok. (istimewa)

Dari laporan yang masuk, api bermula dari gudang sekolah. Di sana, banyak bangku kayu bekas dan api cukup cepat membesar.

Satu ruangan kelas sempat tersambar api, karena lokasinya berdekatan. Hanya saja, karena penanganan yang cepat, api bisa dijinakkan.

"Kami langsung mencegah api merambat. Ruangan kelas yang terbakar hanya sedikit, tapi mengenai plafon dan jendela kelas," ujar Welman.

Baca Juga: Dishub Kota Depok Tutup 5 Titik U-Turn Jalan Boulevard GDC Depok

2. Tidak ada korban jiwa maupun luka

SMP Negeri 3 Depok KebakaranSejumlah anggota DPKP Kota Depok memadamkan api di ruangan kelas SMPN 3 Depok. (istimewa)

Demi memadamkan api, DPKP Depok mengerahkan mobil pompa dari pos Cimanggis, Kota Kembang, dan Merdeka. Tak sampai satu jam, api bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

"Api cepat kami padamkan, tidak sampai satu jam penanganannya. Tidak ada korban," kata Welman.

Baca Juga: Sirene Tidak Menyala saat Kebakaran di RS Hermina Depok, Ini Alasannya

3. Diduga dari puntung rokok

SMP Negeri 3 Depok KebakaranPetugas DPKP Kota Depok memadamkan api yang membakar salah satu ruangan kelas SMPN 3 Depok. (Istimewa)

Penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok. Hal itu masih diselidiki oleh polisi. Hingga sekarang, proses pendinginan juga masih dilakukan demi mencegah munculnya kembali titik api.

"Anggota sedang cek, kalau pemeriksaan sementara tidak ada korsleting listrik. Untuk kerugiannya belum tahu pasti. Dugaan sementara, itu puntung rokok," ujar Welman. 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya