Supian Suri Digadang-gadang Jadi Wali Kota Depok, Ini kata Jarwo Kwat

Supian diharapkan membangun gedung seni dan budaya

Depok, IDN Times – Sinyal Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, dicalonkan menjadi Wali Kota Depok semakin menguat. Pelawak senior Sujarwo atau Jarwo Kwat memberikan harapan kepada Penasehat Persatuan Seniman Komedian Indonesia (PaSKI) korwil Depok.

Jarwo Kwat mengatakan, Supian Suri merupakan sosok yang memberikan perhatian besar pada komedian, kesenian, dan budaya. Hal itu disampaikan Jarwo usai berkomunikasi dengan komedian dan Supian Suri.

“Ya InsyaAllah lah, kendaraan politik sudah dapat, ke depannya dapat ikut kontestasi Pilkada Depok di November,” ujar Jarwo, Minggu (21/4/2024).

Baca Juga: Wali Kota Depok Minta Warga Luar Depok Melapor dan Jangan Menganggur

1. Supian Suri diharapkan perhatian terhadap komedian, kesenian, dan budaya

Supian Suri Digadang-gadang Jadi Wali Kota Depok, Ini kata Jarwo KwatBalai Kota Depok yang berbatan langsung dengan permukiman masyarakat Pancoran Mas, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Jarwo berharap, jika Supian Suri terpilih menjadi Wali Kota Depok, dapat membangun gedung seni dan budaya untuk warga Depok. Gedung tersebut kedepannya dapat digunakan sebagai tempat berkegiatan komedian dan pelaku kesenian.

“Jangan hanya komedian saja, tapi bisa misalnya seni tradisional atau seni yang lain bisa lebih berkembang lagi di kota Depok,” harap Jarwo.

Supian Suri diyakini dapat mendengarkan aspirasi masyarakat lainnya, apabila terpilih menjadi Wali Kota Depok. Pembangunan di Kota Depok dapat ditingkatkan menjadi lebih baik kedepannya.

“Yang sudah baik lebih diperbaiki lagi dan lebih bagus lagi,” terang Jarwo.

2. Diminta benahi kemacetan Depok

Supian Suri Digadang-gadang Jadi Wali Kota Depok, Ini kata Jarwo KwatKamacetan yang disbabkan banjir yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, Beji, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Jarwo turut menyoroti soal kemacetan dan transportasi umum  di Kota Depok yang menjadi keluhan masyarakat. Supian Suri diharapkan mampu mengurangi kemacetan di Kota Depok dengan membangun sebuah sistem.

“Supaya kemacetan di kota Depok ini bisa berkurang, mungkin dibikinlah sebuah mekanisme bagaimana sistem itu berjalan dengan baik,” ucap Jarwo.

Jarwo sempat menyoroti perkembangan perumahan di Kota Depok yang secara tidak langsung memberikan dampak terhadap kemacetan.

“Perumahan di Kota Depok itu banyak banget, setiap jengkal tanah, jarak itu komplek perumahan, itu yang kadang suka bikin macet pertigaan segala macam,” jelas Jarwo.

3. Memperhatikan tata kota dan transportasi Depok

Supian Suri Digadang-gadang Jadi Wali Kota Depok, Ini kata Jarwo KwatSekda Kota Depok, Supian Suri usai mengikuti kegiatan Musrenbang Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Jarwo meminta, kedepannya jika Supian Suri menjadi Wali Kota Depok, dia dapat mengatur tata kota dan transportasi di Kota Depok. Pemerintah Kota Depok dapat menertibkan angkot yang berhenti bukan pada tempatnya.

“Angkot ngetem jangan sembarangan, mungkin dari pihak terkait bisa mengawasi itu, menindaklanjuti bagaimana supaya transportasi umum di Kota Depok lebih bagus dan teratur,” ungkap Jarwo.

Jarwo menambahkan, perkenalannya dengan Supian Suri terjadi sejak beberapa waktu lalu saat pembentukan Korwil PaSKI Depok. PaSKI Depok mengundang Supian Suri dan mengangkatnya menjadi Penasehat PaSKI Depok.

“Beliau di undang sama teman-teman PaSKI Depok dan diangkat sebagai penasehat PaSKI Depok, di situ mulai awal ketemu dengan beliau,” tutup Supian Suri.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya