Surat Edaran Hymne dan Mars Depok, Warga: Maksain Banget 

"Gak penting dengan kondisi sekarang."

Depok, IDNTimes - Pemerintah Kota Depok mengeluarkan Surat Edaran Nomor 431/336-HUK/Prokopim tentang Pemakaian Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku pada 6 Juli 2022. Surat edaran tersebut disikapi warga dengan pro dan kontra.

Dalam surat edaran tersebut Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta perangkat daerah, Camat dan Lurah, serta masyarakat Kota Depok melaksanakan ketentuan penggunaan Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku. 

1. Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku diputar pada acara tertentu

Surat Edaran Hymne dan Mars Depok, Warga: Maksain Banget Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membawakan dua lagu barunya pada puncak perayaan Kemerdenaan Indonesia tingkat Kota Depok di lapangan Yonhub, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku dapat dinyanyikan atau pada sejumlah acara. Kegiatan yang dapat memperdengarkan kedua lagu tersebut, yakni peringatan Hari Besar Nasional, peringatan Hari Jadi atau Ulang Tahun Kota Depok.

"Serta pada acara tertentu yang diselenggarakan Pemerintah Kota Depok maupun masyarakat Depok," tulis Idris pada suratnya.

Baca Juga: Bawaslu Depok Buka Suara soal Dugaan Korupsi Dana Hibah

2. Warga Depok butuh pemimpin yang mengerti warga bukan musisi

Surat Edaran Hymne dan Mars Depok, Warga: Maksain Banget Jalan Raya Margonda menjadi jalan akses utama Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Menanggapi SE Wali Kota Depok tentang Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku, seorang warga Kecamatan Cipayung, Masduki, mengatakan Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku tidak penting untuk kehidupan warga.

"Maksain banget, pemimpin kota dipilih warga untuk melakukan perbaikan daerah, bukan membuat lagu atau menjadikan syair untuk dinyanyikan didengarkan warga, itu ga penting dengan kondisi sekarang," ujar Masduki.

Masduki mengungkapkan warga lebih membutuhkan langkah kerja konkret yang dapat meringankan beban kebutuhkan hidup. Dampak dari kenaikan BBM mulai dirasakan yang sebelumnya harus terjebak kesulitan ekonomi akibat pandemi.

"Kami butuh pemimpin yang mengerti warga bukan menjadi musisi, kalau mau jadi musisi bikin group band aja bukan jadi pemimpin warga Depok," tukas Masduki.

3. Berikut Hymne Damai Depokku dan Mars Depok

Surat Edaran Hymne dan Mars Depok, Warga: Maksain Banget Lirik Hymne Damai Depokku. (Istimewa)

Lirik mars Depok Sejahtera

Fajar menyingsing menyapa suasana damai kota

Sang surya tersenyum ceria sambut warga nan bahagia

Pancasila dasar negara generasi penuh Asa

Setia paricara Dharma menuju Depok sejahtera

Depok berjuang dengan jiwa raga

Depok berkorban demi sesama singsingkan lengan songsong masa depan demi Indonesia berjaya

 

Lirik himne Damai Depokku

Harmoni wargaku, indahnya rumahku

Asri lingkunganku, damai kotaku

Cahaya keluhuran kota, pedoman paricara

Dharma memancarkan semangat raga, menebar cinta kasih sesama, Depokku idaman penuh asa

Pancasila dasar negara Bhineka tunggal Ika, panduan untuk maju berkarya

Baca Juga: Cegah Inflasi Akibat BBM Naik, Kota Depok Siapkan Bansos Rp4,9 Miliar 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya