Tabrakan Beruntun Citayam, Polisi: Sopir Pikap Diduga Epilepsi

Diduga sopir terkena epilepsi

Depok, IDNTimes - Kecelakaan beruntun menyebabkan satu pengendara sepeda motor tewas terjadi di Jalan Raya Citayam, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Pengemudi mobil pikap AR (24 tahun) tidak dapat mengendalikan mobil yang dikendarainya sehingga menyebabkan tabrakan beruntun.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok, AKP Rasman membenarkan peristiwa tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Citayam. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB dan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Iya ada kecelakaan tabrakan beruntun, anggota tadi ke lokasi, satu orang meninggal," ujar Rasman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/8/2022).

1 Akibat epilepsi sopir menabrak angkot dan motor

Tabrakan Beruntun Citayam, Polisi: Sopir Pikap Diduga EpilepsiIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Rasman menurutkan, tabrakan beruntun berawal dari pengemudi mobil pikap yang dikemudikan AR melintas di Jalan Raya Citayam dari arah Margonda menuju Citayam. AR bersama temannya baru selesai membuat panggung di sebuah mal di Jalan Raya Margonda.

"Sesampainya di Jalan Raya Citayam diduga terserang epilepsi," tutur Rasman.

Diduga saat epilepsi menyerang, AR tidak dapat mengendalikan mobil yang dikendarainya. Akibatnya mobil pikap menabrak sebuah angkot yang berada di depannya dan sebuah sepeda motor. 

"Jadi dia nabrak angkot dulu baru nabrak motor," terang Rasman.

2. Korban meninggal tertabrak dari arah belakang

Tabrakan Beruntun Citayam, Polisi: Sopir Pikap Diduga EpilepsiIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Usai menabrak angkot dan motor di depannya, kendaraan AR tidak berhenti. Kendaraan tersebut masih bergerak dan menyerong kanan sehingga menabrak dua sepeda motor dari arah Citayam menuju Margonda.

"Abis itu serong ke kanan mengambil jalur kanan mobilnya, sementara dari arah berlawanan ada dua motor," ucap Rasman.

Rasman menjelaskan, akibat tabrakan beruntun tersebut terdapat satu orang pengendara yang meninggal. Namun Rasman tidak menjelaskan secara lengkap identitas pengendara motor yang meninggal.

"Yang meninggal tertabrak dari belakang," jelas Rasman.

3. Belum ada yang ditetapkan tersangka

Tabrakan Beruntun Citayam, Polisi: Sopir Pikap Diduga EpilepsiIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Rasman menjelaskan, anggota Lantas Polres Metro Depok telah mengamankan AR untuk dimintai keterangan. Selain itu terdapat sejumlah saksi ikut dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab lebih detail kejadian kecelakaan beruntun.

"AR statusnya masih saksi karena masih dimintai keterangan, belum ditetapkan tersangka karena masih proses penyelidikan," tutup Rasman.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya