Viral Mobil Dinas Polri di Depok Tabrak Lari, Warga Geram

Korban dilarikan ke rumah sakit

Depok, IDN Times - Viral kecelakaan antara pemotor dengan mobil dinas polisi yang diduga melarikan diri di Jalan Abdul Gani Cilodong, Depok, Minggu (28/4/2024) malam. Korban bernama Agus Salim yang merupakan pengendara sepeda motor mengalami luka di kaki kanannya hingga dilarikan ke rumah sakit.

Seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Masturi, mengatakan kejadian ini sempat sempat membuat warga kesal, karena pengendara mobil dinas polisi melaju ke arah Situ Cilodong tanpa menghiraukan korban yang terluka.

“Mobilnya kabur ke arah Situ Cilodong, korban ditinggalin begitu aja,” ujar Masturi, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Kejar Penjambret, Remaja Putri di Pringsewu Tewas Kecelakaan

1. Mobil dinas Polri kabur

Viral Mobil Dinas Polri di Depok Tabrak Lari, Warga GeramLokasi kecelakaan tabrak lari kendaraan dinas Polri di perempatan Jalan Abdul Gani Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Pada saat kejadian, situasi lalu lintas di perempatan Situ Cilodong tidak begitu padat. Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Raden Saleh, sedangkan mobil dinas polisi dari arah Pasar Pucung.

“Nah, pas sampai di perempatan ini, mobil dinas nabrak pemotor, karena posisi motor sudah berbelok,” tutur Masturi.

Pengendara motor terjatuh saat tertabrak mobil dinas polisi, dan bahkan motor sempat terjepit kolong kap mobil. Warga akhirnya menyelamatkan korban dan mengangkatnya ke tepi jalan.

“Saat warga fokus membantu korban, mobil itu melaju, dikira warga mau menepi ternyata malah jalan terus ninggalin korban,” ucap Masturi.

2. Korban mengalami luka robek di kaki kanan

Viral Mobil Dinas Polri di Depok Tabrak Lari, Warga GeramLokasi kecelakaan tabrak lari kendaraan dinas Polri di perempatan Jalan Abdul Gani Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Warga berusaha membantu dan menangani luka korban. Saat warga menggunting celana korban, ternyata lukanya cukup parah hingga korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Luka robek di kaki kanan, parah banget, makanya dibawa ke rumah sakit,” ungkap Masturi.

Warga juga tidak mengetahui asal kendaraan dinas polisi tersebut, karena mobil dinas polisi tersebut tidak ada nama kesatuan layaknya mobil dinas Polsek maupun Polres.

“Gak ada tulisannya, tapi plat nomornya sempat ada warga yang merekam,” jelas Masturi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Permai, Sopir dan Penumpang Honda CRV Tewas

3. Polisi periksa polisi pelaku tabrak lari

Viral Mobil Dinas Polri di Depok Tabrak Lari, Warga GeramLokasi kecelakaan tabrak lari kendaraan dinas Polri di perempatan Jalan Abdul Gani Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Abdul Gani, antara pemotor bernama Agus Salim dengan mobil dinas kepolisian. Satlantas Polres Metro Depok telah mendatangi lokasi kejadian.

“Saat ini sedang kami selidiki perihal kecelakaan tersebut,” ujar Made.

Made menuturkan, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, mobil dinas Polri dengan nomor registrasi 33152-02 melaju dari arah Pasar Pucung ke Situ Cilodong melalui Jalan Raya Abdul Gani. Saat berada di simpang Abdul Gani, pengendara mobil hendak berbelok ke Situ Cilodong.

“Namun sesampainya di perempatan tersebut, datang sepeda motor Honda Beat B 3768 PMZ, karena jarak sudah dekat, terjadilah benturan,” tutur Made.

Made mengklaim pihaknya sudah mengidentifikasi pengendara mobil dinas Polri, dan pengendara mobil tersebut sudah mendatangi korban di rumah sakit. Dia menyebut akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka di kaki bagian kanan dan sudah menjalani perawatan.

“Sampai saat ini oknum masih dimintai keterangan oleh Satlantas, perihal kenapa dia melarikan diri usai menabrak,” tutup dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya