Viral Perundungan Siswa di Depok, Idris Perintahkan Telusuri Sekolahnya

Aksi perundungan dilakukan siswa antar sekolah

Depok, IDN Times - Sebuah video yang merekam aksi perundungan yang dilakukan sejumlah siswa kepada siswa sekolah lain di Kota Depok menjadi viral di media sosial. Aksi tersebut mendapatkan sorotan dari Wali Kota Depok dan Polres Metro Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, belum mengetahui secara pasti aksi perundungan yang viral di media sosial, dilakukan siswa antar sekolah. Idris menegaskan, apabila aksi tersebut benar terjadi di Kota Depok, pihaknya akan melakukan pengecekan.

“Akan saya cek nanti yang jelas saya punya dinas tertentu,” ujar Idris, Kamis (17/8/2023).

1. Kerahkan DP3AP2KB Kota Depok membantu siswa perundungan

Viral Perundungan Siswa di Depok, Idris Perintahkan Telusuri SekolahnyaWali Kota Depok, Mohammad dris saat ditemui IDNTimes di Balai Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Idris menuturkan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memiliki kewenangan untuk menangani kasus permasalahan anak. Nantinya, dinas tersebut akan turun langsung ke lapangan untuk menelusuri kasus tersebut.

“Mereka (DP3AP2KB) akan terjun ke lapangan melihat seperti apa nanti,” tutur Idris.

Idris menjelaskan, DP3AP2KB Kota Depok akan memberikan bantuan hukum, misalnya pendampingan hukum dan pendampingan terhadap korban. Begitupun pemberian pendampingan psikologi apabila korban perundungan mengalami rasa trauma.

“Kita berikan bantuan hukum, biasanya kan seperti itu,” jelas Idris.

Baca Juga: Lagi, Wali Kota Idris Meradang Depok Masih Disebut Intoleransi

2. Polisi telusuri lokasi perundungan siswa

Viral Perundungan Siswa di Depok, Idris Perintahkan Telusuri SekolahnyaHalaman kantor Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sementara, Kasi Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, telah mengetahui terkait video viral di media sosial aksi bully yang dilakukan siswa antar sekolah. Polres Metro Depok sedang melakukan penelurusan terkait asal sekolah siswa pada peristiwa bullying tersebut.

“Ini kami telusuri dulu ya lokasinya,” ujar Made.

3. Lokasi perundungan berada di toilet sekolah

Viral Perundungan Siswa di Depok, Idris Perintahkan Telusuri SekolahnyaIlustrasi perundungan. IDN Times/Mardya Shakti

Berdasarkan rekaman video yang viral di media sosial, aksi perundungan terekam di salah satu lokasi sekolah di Depok. Perekam aksi tersebut merupakan salah satu siswa dan menyebar di media sosial.

Tersangka dikabarkan merupakan siswa sekolah lain yang masuk ke sekolah korban pada Jumat (11/8/2023). Dalam video, terlihat sejumlah siswa sedang memojokkan korban untuk menantang berkelahi. 

Salah satu tersangka diduga melakukan kekerasan fisik kepada korbannya sehingga video tersebut viral di media sosial.

Baca Juga: FSGI Catat 4 Kasus Perundungan Viral pada Tahun Ajaran Baru 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya