Comscore Tracker

Waduh! Helikopter Jatuh di Situ Buperta Depok

Dua orang selamat berenang ke pinggir Situ Buperta

Depok, IDN Times - Satu unit helikopter yang jatuh ke Situ Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Helikopter yang belum diketahui jenisnya itu jatuh pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Salah seorang saksi mata, Alex, mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang memancing di Situ Buperta yang tidak jauh dari Jalan Raya Cibubur. Sekitar pukul 09.45 WIB, ia mendengar helikopter terbang rendah di atas Situ Buperta.

"Iya ada helikopter jatuh pada saat saya mancing, sekitar 100 meter dari lokasi saya memancing," ujar Alex, Jumat (28/5/2021).

1. Tak ada ledakan saat helikopter jatuh

Waduh! Helikopter Jatuh di Situ Buperta Depok

Alex melihat helikopter yang berwarna hitam tersebut terbang rendah dari arah timur ke barat. Sesampainya di dekat tepian Situ Buperta, helikopter sempat oleng ke kanan dan terjatuh.

"Saat jatuhnya tidak ada ledakan tapi kondisi mesin masih terdengar," ucap Alex.

Baca Juga: Disdik Depok Tunggu Restu Satgas COVID untuk Gelar Sekolah Tatap Muka

2. Dua orang selamat dari kecelakan helikopter

Waduh! Helikopter Jatuh di Situ Buperta DepokAnggota Polsek Cimanggis dan Polres Metro Depok memasang garis polisi di lokasi helikopter jatuh. (IDNTimes/Dicky)

Alex menuturkan, setelah jatuh di Situ Buperta, dirinya sempat ingin menolong korban di dalam helikopter. Namun tidak lama berselang, dua orang yang berada di dalam helikopter berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ketepian.

"Iya dua orang berenang ke pinggir situ," kata Alex.

3. Helikopter diduga dikendarai masyarakat sipil

Waduh! Helikopter Jatuh di Situ Buperta DepokIlustrasi helikopter. IDN Times/Margith Juita Damanik

Alex melihat, kedua orang yang berada di dalam helikopter tidak mengalami luka yang cukup fatal. Ia menduga, jika dilihat dari pakaian yang digunakan, kedua orang tersebut merupakan masyarakat sipil.

"Sepertinya orang sipil yang membawa helikopter," terang Alex.

Baca Juga: KKB Punya Senjata Api Hasil Menjarah dari Helikopter TNI yang Jatuh 

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya