Warga Depok Temukan Mayat Membusuk di Dalam Kontrakan

Warga curiga karena tidak melihat korban beberapa hari

Depok, IDN Times – Warga di Jalan Muara RT4/5, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, digegerkan dengan temuan mayat dalam kontrakan. Penemuan tersebut bermula dari kecurigaan warga yang mencium bau busuk.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga, membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Polsek Cimanggis telah mendapatkan identitas korban, yakni Aan Afran Novarianto, warga jalan Raya Kalijaga Kampung Api-api Gang Pelita I/13 RT2/9, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Korban merupakan warga yang mengontrak. Jenazahnya ditemukan warga tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB,” ujar Judika, Senin (11/3/2024).

Baca Juga: KPU Ungkap Kronologi Kasus PPK Depok Mundur karena Dugaan Intimidasi

1. Warga curiga bau busuk menyengat

Warga Depok Temukan Mayat Membusuk di Dalam KontrakanAnggota Polsek Cimanggis saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Humas Polsek Cimanggis)

Judika menuturkan, penemuan jenazah itu bermula dari saksi Karnadi yang curiga tidak melihat korban selama dua hari tidak keluar rumah. Saat saksi berada di dekat kontrakan korban, dia melihat jendela kontrakan korban terbuka.

“Saksi mencium bau busuk menyengat saat mendekati kontrakan korban,” tutur Judika.

Merasa curiga atas bau busuk yang menyengat dari dalam kontrakan, saksi berusaha membuka pintu namun terkunci. Saksi pun mencoba membuka pintu menggunakan kunci  cadangan.

“Setelah pintu terbuka, saksi melihat jenazah korban sudah tergeletak di dalam kamar mandi dengan posisi terlentang,” terang Judika.

Baca Juga: Polisi Larang Warga Jakarta Gelar Sahur On the Road

2. Tak ditemukan tanda kekerasan

Warga Depok Temukan Mayat Membusuk di Dalam KontrakanAnggota Polsek Cimanggis saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Humas Polsek Cimanggis)

Melihat kondisi jenazah yang sudah membengkak, saksi pun memberitahu pemilik kontrakan dan ketua RT setempat, serta menghubungi Polsek Cimanggis.

Polsek Cimanggis kemudian mendatangi lokasi bersama Tim INAFIS Polres Metro Depok.

“Berdasarkan keterangan ketua RT, korban tidak diketahui pekerjaannya dan sudah tinggal di kontrakan selama tiga minggu,” jelas Judika.

Tim INAFIS juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selain itu, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang berdasarkan olah TKP di lokasi penemuan mayat.

“Saat itu posisi kontrakan korban terkunci dari dalam, diduga korban meninggal karena sakit,” kata Judika.

Baca Juga: Pemuda Pengendali Narkoba dari Lapas di Depok Segera Hadapi Sidang

3. Polisi mencari keluarga korban

Warga Depok Temukan Mayat Membusuk di Dalam KontrakanAnggota Polsek Cimanggis saat mendatangi penemuan mayat dalam kontrakan di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Humas Polsek Cimanggis)

Berdasarkan keterangan saksi, beberapa hari sebelumnya saksi sempat melihat kaki korban membengkak. Tidak hanya itu, Polsek Cimanggis juga menemukan sejumlah obat untuk penyakit jantung dan hipertensi.

“Kami masih melakukan upaya untuk menghubungi keluarga korban, sementara korban akan dititipkan di RS Polri Kramat Jati hingga mengetahui keberadaan keluarga korban,” ucap Judika.

Baca Juga: Beredar Surat Sikap PPK Depok Menyerah Rekapitulasi Usai Diintimidasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya