10 Halte Transjakarta Disulap Jadi Art Gallery, Bikin Betah Nunggu Bus

Karya seni kelas dunia berada di halte Transjakarta

Jakarta, IDN Times - Pengguna Transjakarta khususnya di kawasan Sudirman sepertinya bakal betah menunggu datangnya bus di halte. Pasalnya, pengguna Transjakarta akan dimanjakan dengan beragam karya seni yang disuguhkan di halte tersebut.

Seperti di halte Tosari yang disulap layaknya lokasi pameran seni Vincent van Gogh. Saat menginjakkan kaki, seolah tenggelam ke dalam lukisan Starry Night yang didominasi warna biru dan kuning. Tidak hanya lantai, pintu masuk dan keluar dibubuhkan karya pelukis pasca-impresionis Belanda itu, yang membuat pengguna Transjakarta yang menunggu betah memandangnya.

Baca Juga: Respons Pimpinan DPRD soal Stiker Heru di Halte Transjakarta

1. Halte Tosari sampai GBK full colour

10 Halte Transjakarta Disulap Jadi Art Gallery, Bikin Betah Nunggu BusHalte Dukuh Atas/dok CityVision

Tidak hanya di Tosari, karya seni ciamik bak art gallery juga bisa ditemukan di Halte Dukuh Atas. Beda dengan Tosari, di halte Dukuh Atas ini terdapat lukisan dengan pemandangan pedesaan Prancis karya Claude Monet Water Lilies & Poppy Field, lengkap dengan dekorasi bunga-bunga di atasnya. 

Sementara Halte Gelora Bung Karno (GBK) disulap menjadi art gallery karya Gustav Klimt dan Hokusai. 

2. Halte rasa gallery

10 Halte Transjakarta Disulap Jadi Art Gallery, Bikin Betah Nunggu BusHalte Transjakarta GBK/dok CityVision

Kepala Divisi Pemasaran Transjakarta Mahal M Rivero mengatakan, art gallery ini merupakan hasil kolaborasi Transjakarta dan City Vision yang memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu City Vision Bus Shelter Advertising di 10 halte BRT yang terletak di sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman dan titik keramaian lainnya.

"Kami sangat happy dengan kreativitas yang luar biasa, kita harap kolaborasi akan semakin terjalin dengan beberapa mitra, halte ini jadi rasa gallery, semoga kerja sama ini terus berlanjut," ujar Mahal, Senin (25/3/2024).

3. Daftar 10 halte rasa gallery

10 Halte Transjakarta Disulap Jadi Art Gallery, Bikin Betah Nunggu BusHalte Dukuh Atas/dok CityVision

Co-Founder dan Co-CEO City Vision Meyrick Sumantri mengatakan, City Vision memperkenalkan City Vision Bus Shelter Advertising sebagai produk terbaru. Hingga saat ini, City Vision telah hadir di 10 halte BRT mencakup: Halte Bundaran HI, Tosari, Dukuh Atas, Karet Sudirman, Polda Metro, GBK, Monas, CSW Asean, Harmoni dan Ragunan.

"Inovasi terbaru ini memberikan keuntungan bagi para merek dan pelaku ekonomi kreatif, di mana mereka dapat mempromosikan produk secara menarik menjangkau para penumpang TransJakarta dan pengguna jalan pada umumnya," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya