214 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Masih Mengungsi

Sebanyak 18 orang meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam. Termasuk, memastikan kondisi korban dan pengungsi mendapatkan kebutuhan dasarnya, seperti makanan dan pakaian melalui bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Pelaksana Harian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, M. Ridwan Ibrahim, dalam siaran siaran tertulis, Senin (6/3/2023).

Baca Juga: Polisi: Ada Laporan 4 Orang Hilang di Kebakaran Depo Pertamina

1. Sebanyak 214 jiwa masih mengungsi

214 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Masih MengungsiDampak kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, menurut data BPBD DKI hingga pukul 06.00 WIB, tercatat jumlah pengungsi 214 jiwa.

Pengungsi tersebar di kantor PMI Jakarta Utara sebanyak 186 jiwa, dan RPTRA Rasella ada 28 jiwa.

2. Sebanyak 18 orang meninggal dunia

214 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Masih MengungsiWilayah sekitar Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak, Jakarta Utara dekat Depo Pertamina Plumpang yang mengalami kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam (IDN Times/Margith Damanik)

Sementara itu, untuk penanganan korban berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga pukul 06.00 WIB, korban meninggal dunia berjumlah 18 jiwa. 

Sedangkan, sebanyak 37 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di rumah sakit, rinciannya yakni RSCM 1 jiwa, RSPP 24 jiwa, RS Pelabuhan 3 jiwa, RSUD Tugu 1 jiwa, RSUD Koja 1 jiwa, RS Yarsi 2 jiwa, RS Firdaus 1 jiwa, RS Pertamina Jaya 2 jiwa, dan RS Pekerja 2 jiwa. 

Baca Juga: Daftar Kebakaran Kilang Minyak dan Depo Pertamina sejak 2009

3. Kebakaran Depo Plumpang terjadi Jumat malam

214 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Masih MengungsiSuasana di RS Polri lokasi jenazah korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023) (IDN Times/Triyan

Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar pada Jumat (3/3/2023) malam. Dinas Pemadam Kebakaran Jakut melaporkan insiden kebakaran itu terjadi pukul 20.11 WIB.

Api kemudian menyambar ke sejumlah perumahan warga di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya