Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Virus Corona Terima Rp15 Juta

Kementerian Sosial akan memverifikasi data ahli waris

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan dana santunan sebesar Rp15 juta untuk ahli waris korban meninggal dunia akibat virus corona atau COVID-19.

"(Santunan ini) ditujukan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kemensos RI memberi santunan ke ahli waris Rp15 juta per orang yang meninggal," ujar Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, Asep Sasa Purnama, dalam konferensi pers yang dilansir dari channel YouTube BNPB, Selasa (24/3).

1. Kemensos akan verifikasi data ahli waris

Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Virus Corona Terima Rp15 JutaMenteri Sosial Juliari P. Batubara memberikan keterangan usai kegiatan Internalisasi dan Pembumian Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Kemensos di Gedung Konvensi TMPN Kalibata, Senin (9/12)/ IDN Times Dini suciatiningrum

Asep menambahkan pemberian tersebut sekaligus merupakan wujud perhatian dan bela sungkawa dari negara ke para korban beserta keluarga yang ditinggalkan.

"Dalam penyaluran dana bela sungkawa, pihak Kemensos perlu melakukan verifikasi terhadap daftar korban, sehingga hingga saat ini dana tersebut masih belum diberikan secara merata," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Jumlah Korban Meninggal Akibat Corona di Indonesia 55 Orang

2. Jumlah pasien positif virus corona terus bertambah capai 686 kasus

Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Virus Corona Terima Rp15 JutaIlustrasi (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Sementara itu, Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan bahwa pasien positif virus corona di Indonesia pada hari ini, Selasa (24/3) menjadi 686 kasus. Dari 686 kasus, 424 kasus di antaranya berasal dari Provinsi DKI Jakarta.

"Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 107 kasus, sehingga total saat ini adalah 686 kasus positif" kata Yuri dalam siaran langsung di TVRI, Selasa (24/3).

3. 31 pasien positif virus corona meninggal dunia

Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Virus Corona Terima Rp15 JutaIDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan angka kasus mencapai 424, Jakarta masih tetap menjadi Provinsi dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak di Indonesia.

Sebanyak 31 pasien positif corona di Jakarta dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah korban meninggal bertambah sebanyak 2 kasus pada, Senin.

Untuk jumlah total kasus sembuh di Jakarta dari update per Selasa pukul 12.00 WIB belum ada penambahan angka. Sehingga total kasus sembuh di Jakarta saat ini masih 23 kasus.

Baca Juga: Pandemik Virus Corona, Baca Surat Pakar Virus untuk Anak-anaknya

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya