Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di Rutan

Ahmad Dhani akan habiskan malam tahun baru bersama keluarga

Jakarta, IDN Times - Musisi Ahmad Dhani akan menghirup udara bebas pada Senin (30/12) besok, setelah satu tahun dipenjara terkait kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis mengatakan, kliennya akan keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang pukul 10.00 WIB.

"Kami tidak ada persiapan untuk menjemput Mas Dhani, hanya para relawan dan keluarga yang akan menyambut Mas Dhani di Cipinang," ujar Ali saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (29/12).

Baca Juga: Hukuman Dipangkas di Tingkat Banding, Ahmad Dhani Segera Bebas

1. Mulan Jameela dan anak-anak Ahmad Dhani jemput di Rutan Cipinang

Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di RutanAhmad Dhani. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Ali mengungkapkan, istri Ahmad Dhani yang saat ini duduk sebagai anggota dewan, Mulan Jameela, turut menjemput Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Bahkan, anak-anak Ahmad Dhani yakni Al Ghazali, El Jallaludin Rumi, Abdul Qadir Jaelani, dan Safeea ikut menjemput sang ayah.

"Info terakhir sih ikut," imbuh Ali.

2. Mulan Jameela suguhkan masakan kesukaan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di RutanAhmad Dhani saat menjalani sidang pencemaran nama baik beberapa waktu lalu. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ali mengatakan, setelah bebas Ahmad Dhani akan berkumpul bersama keluarga besarnya setelah satu tahun tidak bercengkerama bersama.

Bahkan, sang istri juga akan menyajikan masakan favorit pentolan grub band Dewa 19 ini.

"Mbak Mulan akan menyajikan masakan kesukaan Mas Dhani yaitu rawon bersama makanan lainnya," beber Ali.

3. Malam Tahun Baru 2020, Ahmad Dhani pilih berkumpul bareng keluarga

Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di RutanAhmad Dhani. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Begitu juga pada malam Tahun Baru 2020, mantan suami Maia Estianty ini memilih berkumpul bersama keluarga untuk melepas rindu.

"Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga dan saudara lain," lanjut Ali.

4. Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara gara-gara mengumpat dengan menggunakan kata idiot

Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di RutanIDN Times/Fitria Madia

Ahmad Dhani dijebloskan ke penjara gara-gara mengumpat dengan mengatakan 'idiot' di vlognya pada 2018 lalu. Dhani akhirnya divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa, 11 Juni 2019.

Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang semula menuntut Dhani hukuman penjara 1 tahun 6 bulan atas dakwaan pencemaran nama baik.

Kasus ini bermula saat Ahmad Dhani tertahan di Hotel Majapahit, Surabaya karena massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden menggelar aksi di depan hotel, pada 26 Agustus 2018.

Akibatnya, suami Mulan Jameela ini tidak dapat menghadiri deklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitar Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Di lobi hotel tersebut, Ahmad Dhani membuat vlog di Instagram. Dalam vlog tersebut, dia minta maaf kepada massa aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden karena tidak bisa keluar dari hotel. Dia pun menyebut pendemo-pendemo tersebut idiot.

5. Koalisi Bela NKRI laporkan video Ahmad Dhani dengan tuduhan pencemaran nama baik

Ahmad Dhani Bebas Besok, Mulan Jameela dan 4 Anaknya Jemput di RutanAhmad Dhani (kanan) didampingi kuasa hukumnya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Akibat video tersebut, Ahmad Dhani dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim pada Kamis, 30 Agustus 2018, dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ahmaddhaniprast terdapat kata-kata idiot. Video itu pun viral di media sosial.

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) resmi menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka sejak Oktober 2018, atas dugaan melakukan ujaran kebencian dalam salah satu rekaman video.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota Surabaya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya