Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Barang Bukti Narkoba

Vicky menambah deretan artis konsumsi narkoba

Jakarta, IDN Times - Lagi, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap kalangan selebritas. Kali ini, Vicky Nitinegoro, yang ditangkap lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan Vicky.

"Iya diamankan," kata Argo dilansir Antara, Kamis (17/10).

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Vikcy pada Rabu malam (16/10).

Baca Juga: 10 Fakta Daffa D'Academy 2, Pedangdut Gagah yang Terkait Kasus Narkoba

1. Vicky diduga terlibat narkoba

Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Barang Bukti Narkoba(Ilustrasi narkoba) IDN Times/Yuda Almerio

Argo mengatakan saat ini Vicky masih diperiksa intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya. Penyidik juga masih memeriksa barang diduga narkoba yang dibawa pesinetron itu.

Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan barang bukti narkoba oleh Laboratorium Forensik Polri. "Masih diamankan, sedang di cek ke Labfor barang yang diamankan," kata dia.

2. Vicky menambah deretan artis yang ditangkap

Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Barang Bukti NarkobaIDN Times/Margith Juita Damanik

Penangkapan Vicky menambah daftar panjang artis yang terjerat kasus narkoba, setelah Jefri dan Nunung. Sejak 2017 hingga kini, sedikitnya 14 selebritas yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba setelah Nunung.

Deretan artis tersebut mulai dari Andika "The Titans", Ello, Ridho Rhoma, Iwa K, Tora Sudiro, Jennifer Dunn, hingga putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya. 

3. Nunung dan suami tertangkap

Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Barang Bukti NarkobaIDN Times/Margith Juita Damanik

Komedian Nunung yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) lalu, karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Saat digerebek di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, ia sempat membuang barang bukti sabu ke toilet. Suami Nunung, July Jan Sambiran juga turut ditangkap dalam penangkapan ini.

Nunung pertama kali mengonsumsi narkoba jenis ekstasi sejak 20 tahun lalu. Namun, ia sempat berhenti beberapa tahun. Dia mengonsumsi barang haram akibat terpengaruh pergaulan di Solo, Jawa Tengah.

Nunung mulai mengosumsi narkoba lagi sejak Maret 2019 dengan alasan tuntutan pekerjaan. Ia membeli sabu melalui pengedar bernisial H atau TB yang juga turut diringkus polisi.

4. Ingat kasus Jefri Nichol?

Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Barang Bukti NarkobaIDN Times/Margith Juita Damanik

Aktor Jefri Nichol ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba, Senin (22/7) lalu. Saat konferensi pers di Metro Jakarta Selatan, ia mengaku salah telah mengonsumsi narkoba jenis ganja, Rabu (24/7).

"Yang ingin saya sampaikan, kesalahan saya, kebodohan saya mencoba ganja. Buat orang-orang, jadikan saya contoh. Jadikan saya contoh (Agar jangan mencoba ganja). Sudah, kebodohan saya menggunakan ganja," ucap Jefri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, aktor pemeran Film Dear Nathan itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara dan/atau denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.

Baca Juga: Diduga Tertangkap karena Narkoba, 6 Perjalanan Karier Vicky Nitinegoro

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya