Comscore Tracker

Awas, Hujan Deras Buat Genangan Air di Sejumlah Jalan di DKI Jakarta

BMKG perkirakan hujan disertai petir melanda Ibu Kota

Jakarta, IDN Times - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Sejumlah pengendara yang nekat menerobos banjir mengalami mesin mati.

Dalam video yang diiunggah akun Instagram @jktinfo memperlihatkan jalan Fatmawati yang tergenang air sekitar 30 sampai 50 sentimeter. Kondisi yang sama juga terjadi di sekitar kawasan MRT Cipete Raya.

1. Kondisi lalu lintas di Bundaran HI terpantau lancar

Awas, Hujan Deras Buat Genangan Air di Sejumlah Jalan di DKI JakartaKondisi kawasan Bundaran HI saat hujan pada Selasa (4/10/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Sementara, kondisi lalu lintas di Bundaran HI masih terpantau lancar, di tengah guyuran hujan deras dan tidak terdapat genangan air.

Melalui akun Twitter, TMC Polda Metro Jaya menginformasikan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dan meminta pengguna jalan hati-hati.

Baca Juga: Atasi Banjir Gedebage, Pemkot Bandung Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

2. Polda Metro Jaya imbau pemotor tidak meneduh di fly over

Awas, Hujan Deras Buat Genangan Air di Sejumlah Jalan di DKI JakartaSejumlah pemotor meneduh di bawah kolong jembatan/ TMC Polda Metro Jaya

TMC Polda Metro Jaya juga mengingatkan pemotor agar tidak meneduh di bawah jembatan atau flyover karena bisa menimbulkan kemacetan.

"Saat hujan, pemotor agar tidak berteduh di kolong flyover. Karena mengakibatkan kemacetan dan berisiko kecelakaan," imbaunya.

3. BMKG perkirakan hujan deras disertai kilat landa DKI Jakarta

Awas, Hujan Deras Buat Genangan Air di Sejumlah Jalan di DKI JakartaIlustrasi Suasana Hujan di Perkotaan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan sebagian wilayah Jakarta Barat diguyur hujan pada Selasa siang hingga sore, bahkan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resmi, Selasa.

Potensi hujan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diperkirakan berintensitas ringan, Jakarta Timur berpotensi hujan berintensitas sedang, Jakarta Selatan berpotensi hujan lebat disertai petir.

Baca Juga: 70 Persen Wilayah di Kabupaten Banyuwangi Rawan Banjir 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya